• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KOMITMEN PRO PETANI GUSS IPUL - PUTI DIDOAKAN SUARANYA BANYAK SEPERTI PADI

February 9, 2018

Sby, MercuryFM - Sektor pertanian harus tetap menjadi andalan dijatim. Peningkatan produksi pertanian serta kebijakan ya pro petani harus menjadi salah satu kebijakan prioritas di jatim. Apalagi sektor pertanian adalah soko guru ekonomi. .

 

“Hasil pertanian dinikmati semua orang. Kekuatan sektor ini sangat besar. Jutaan ekonomi rakyat Jawa Timur bergantung pada sektor ini,” kata Puti Guntur Soekarno Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim saat mengikuti panen raya di Desa Sono Ageng, Nganjuk, Jumat (9/2/2018).

 

Cucu Bung Karno itu didampingi Calon Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Calon Wakil Bupati Marhaen Djumadi didepan para petani menyatakan komitmemnya bersama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk memberikan kebijalan yang terbaik bila terpilih di pilgib jatim.Lanjut Puti didepan petani menyampaikan, dirinya dan Gus Ipul, tengah mematangkan rencana kebijakan yang pro petani, baik mengenai aspek modal, bibit, pupuk dan sarana produksi pertanian.

 

“Mohon doa restu bapak/ibu. Terutama ibu-ibu, kalau pertanian kuat dan terus tumbuh, maka penghasilan keluarga petani akan terjaga. Begitu kan ibu-ibu, ndak sampai kesulitan,” kata Puti.

 

Sementara itu sebelum melakukan panen, pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno mendapatkan doa dari para petani. “Semoga dukungan suaranya tumbuh subur, seperti padi. Padi atau beras ada di mana-mana, banyak, tak terhitung,” kata Suharto, petani yang juga Kepala Desa Sono Agung, Nganjuk.

 

Para petani di desa tersebut mencoba bibit padi varietas unggul MSP 9 (Mari Sejahterakan Petani). MSP diciptakan oleh Surono, dan dipromosikan oleh Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, semasa menjabat tahun 2002-2004.“Kami mencoba bibit MSP 9. Ditanam akhir November 2017. Alhamdullilah cuaca bagus. Kami perkirakan, hasil panen akan bertambah dari sebelumnya,” Suwaji, Ketua Kelompok Tani Margo Rukun Abadi, yang punya gawe panen. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags