• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PENGELOLA PROYEK AIR UMBULAN DIMINTA PENUHI JANJI MASYRAKAT PASURUAN

February 9, 2018

Sby, MercuryFM - Proyek air bersih umbulan Pasuruan kembali mendapatkan sorota DPRD Jatim. Ini terkait kompensasi kepada masyarakat terkait proyek tersebut. Khusunya masyarakat Pasuruan.

 

Komisi D DPRD Jatim meminta kepada  PT Meta Adhya Tirta Umbulan (MATU) melalui Pemprov Jatim agar memenuhi janji khususnya kepada masyarakat Pasuruan terkait pengerjaan proyek SPAM Umbulan.

 

Ketua Komisi D DPRD Jatim, Edi Paripurna di DPRD Jatim, Jumat (9/2) mengatakan diantara janji yang diharapkan DPRD Jatim, adalah menyangkut prioritas masyarakat Pasuruan. Baik dalam hal mendapatkan aliran air Umbulan serta pelibatan masyarakat setempat dalam pengerjaan pemasangan pipanisasi.

 

Dijelaskan Edi yang juga politisi PDI Perjuangan, soal aliran air dari Umbulan ternyata tidak semua masyarakat Pasuruan mendapatkan air bersih Umbulan. Akibatnya beberapa waktu lalu sejumlah LSM ngelurug ke DPRD Jatim. 

 

Selain itu persoalan pelibatan masyarakat sekitar, kata Edi juga tidak dilakukan. Padahal ini sebagai wujud agar masyarakatvsekitar yang dialui proyek bisa ikut terlibat.

 

"Waktu itu LSM asal Pasuruan kami fasilitasi untuk bertemu dengan Pemprov Jatim. Dan pihak eksekutif mengaku siap menjembatani keluhan masyarakat Pasuruan terhadap proyek SPAM Umbulan,” paparnya. 

 

Edi menjelaskan pula, bahwa saat ini hampir 60 persen jalan di Pasuruan rusak berat karena lalu lalang kendaraan berat untuk proyek SPAM Umbulan.

 

Senada wali ketua Komisi A DPRD Jatim, Muzamil Syafii yang juga asli Pasuruan menambahkan bahwa sejumlah LSM Pasuruan menuntut soal Amdal proyek SPAM Umbulan hingga keabsahan perjanjian dengan pihak ketiga. 

 

“Yang pasti kami mendesak agar semua perjanjian untuk dipenuhi dan diselesaikan agar tidak menimbulkan protes masyarakat,” harap Muzamil yang juga politisi Partai NasDem ini. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive