• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PERS DAPAT MENJADI PEMERSATU BANGSA

February 9, 2018

Sby, MercuryFM -  Tanggal 09 Februari diperingati sebagai Hari Peringatan Pers Nasional. Puncak Hari Pers Naional ( HPN ) 2018 tahun ini diadakan di Padang Sumatra Barat. Moch Rivai - seorang jurnalis media cetak yang berkesempatan hadir pada peringatan HPN 2018 di Padang Sumatra Barat, kepada 96FM Mercury menjelaskan, bahwa sebelum sholat Juma'at puncak acara HPN 2018 digelar. Rivai mengatakan HPN 2018 dihadiri oleh presiden Joko Widodo dan beberapa undangan, yang sebagian juga dari kalangan mentri, tamu duta besar negara tetangga, serta wartawan seluruh Indonesia dan dihadiri oleh seluruh pimpinan redaksi seluruh Indonesia. Rivai menyebut tema peringatan Hari Pers Nasinal 2018 adalah " Pers Dapat Menjadi Pemersatu Bangsa". Kegiatan menjelang HPN 2018, kata Rivai salah satunya dengan mengadakan bakti sosial dan kegiatan masyarakat lainnya yg diadakan oleh panita pusat.

Rivai mengatakan, presiden Jokowi tadi saat memberikan sambutan pada acara HPN 208, secara umum meminta agar media bisa menjadikan sebuah berita sebagi berita yang sesuai fakta bukan berita hoax. Presiden juga berharap agar berita bisa menjadi penyeimbang antara berita hoax yang beredar dimasyarakat ataupun berita yang memang dihasilkan oleh wartawan. Presiden Jokowi disebut Rivai saat peringatan HPN 2018, sempat membagikan sepeda kepada salah satu watawan yang berasal dari Jawa Timur. Dalam kesempatan itu wartawan tersebut sempat diberikan pertanyaan-pertanyaan dari presiden sebelum mendapatkan hadiah sepeda.

Rivai sebagai pelaku media berharap agar media selalu menampilkan berita yang sesuai fakta, dimana media juga bisa berperan sebagai mitra masyarakat. Apalagi mendekati tahun pemilu, Rivai menyebut semua media seharusnya berpihak pada kepentingan masyarakat. " Media murni bekerja untuk kepentingan masyarakat, tidak menjual lembaga ataupun kepentingan partai-partai tertentu" jelasnya. (nt)











 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload