• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PARTAI HANURA JATIM DIMINTA TEGUHKAN LAGI KOMITMENT DPC DUKUNG KHOFIFAH-EMIL

February 10, 2018


Sby, MercuryFM - Dukungan Partai Hanura di Jatim untuk pemenangan Pasangan Calon (paslon) Khofifah-Emil dalam pilgub Jatim diduga tidak solid. Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jatim Arie Hafiz Azhari pada Sabtu 10/02/2018 mengaku kalau menemukan fakta, setidaknya ada 3 DPC Kabupaten dan Kota tidak solid mendukung Khofifah-Emil.

 

"Ada beberapa pengurus DPC yang berkoalisi dengan PDIP atau PKB misalnya untuk pemenangan pilkada bupati atau walikota, Saya selidiki mereka fokus memenangkan Calon Bupati atau Calon Walikota sekaligus Calon Gubernur yang diusung PDIP dan PKB" tegas Arie.

 

Arie enggan menyebutkan DPC mana yang melakukan itu, tapi yang jelas kata Arie ada 3 kabupaten dan Kota.

 

"Mungkin mereka sungkan kalau berbicara didepan konstituen untuk mendukung Calon Gubernur kita, karena mungkin menjadi tim sukses pasangan Cabub atau Cawali koalisi yang mayoritas anggotanya dari kubu sebelah. Atau mereka tidak mau dianggap membingungkan konstituen soal pilihan Pilbup atau Pilwali yang berbeda dengan Pilgub" kata Arie lagi. 

 

Komitment Hanura Jatim sudah jelas di Pilgub Jatim yang mendukung pasangan Khofifah-Emil.

 

 "Hal ini harus ada penegasan dari DPD Partai Hanura Jatim, silahkan mendukung calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota sesuai koalisi, tapi untuk tingkat Cagub tetap harus mendukung Khofifah karena sudah menjadi keputusan dan komitment bersama" tegas Arie lagi.

 

Karenanya Arie meminta supaya DPD Hanura Jatim segera memanggil seluruh DPC se Jatim untuk memastikan dukungan kepada Khofifah-Emil.

 

"Ini harus segera dibenahi agar tidak ada dugaan adanya pembiaran" tambah Arie.

 

Arie juga mengatakan kalau kasus ini tidak hanya terjadi di Partai Hanura. Tapi mungkin juga terjadi di partai lain karena pilihan Pilbup atau Pilwali dan Pilgub yang tidak linier.

 

"Ini persoalan baru, karena pelaksanaan pilkada serentak, sedangkan pilihan yang tidak linier" pungkasnya. (alam)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive