PWNU JATIM ENGGAN TEMUI KHOFIFAH -EMIL

February 10, 2018

Sby, MercuryFM - Langkah Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak untuk melakukan silaturrahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur agaknya bertepuk sebelah tangan. Meski keinginan untuk bersilaturrahmi ini juga keingingan ketua PWNU Jatim yang menghimbau semua cagub yang berasal dari NU untuk bersilaturahmi dengan NU.

PWNU Jatim meski telah menerim surat permohonan bersilaturrahmi dengan PWNU jatim sudah dikirim tim pemenangan Khofifah-Emil, PWNU Jatim, enggan menerima pasangan cagub- cawagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk bersilaturahmi. Namun PWNU jatim hanya bersedia menerima tim pemenangan Khofifah-Emil.

"PWNU Jatim hanya akan menerima tim pemenangan Khofifah-Emil Rabu (10/02/2018) besok. Sementara Khofifah maupun Emil tidak diperkenankan hadir dalam forum tersebut," kata Juru bicara Khofifah-Emil, KH Zahrul Ashar Asad, saat dikonfirmasi, Sabtu (10/02/2018).

Pria yang akrab disapa Gus Hans itu mengaku tidak keberatan atas keputusan tersebut. Mengingat Khofifah telah menunjukkan iktikad baiknya untuk bersilaturahmi dengan PWNU. Hanya saja, pihaknya meminta pertemuan tersebut dijadwal ulang pada Sekretaris PWNU Jatim, Achmad Muzakki. Sebab pada tanggal tersebut, tim pemenangan telah memiliki agenda pertemuan dengan KPU.

 

Menurutnya, permohonan silaturahmi Khofifah tersebut merupakan bentuk ketaatan Khofifah atas permintaan Ketua PWNU Jatim, Mutawakkil Alallah, yang berharap seluruh calon gubernur baik Khofifah dan Saifullah Yusuf, datang ke PWNU untuk minta restu.

“Prinsipnya kita telah memberikan niat baik, sopan santun sebagai kader untuk sowan ke PWNU. Poinnya, ibu (Khofifah) legowo. Biarlah orang menilai, yang jelas niat sowan itu dari kita,” terang Gus Hans.

Namun, Gus Hans enggan berspekulasi atas keputusan PWNU yang terkesan tidak sejalan dengan pernyataan ketua PWNU Jatim KH. Mutawakkil itu. Gus Hans berharap agar PWNU Jatim bersikap adil kepada seluruh calon yang ada.

“Saya berharap semua calon tidak diterima dua-duanya. Biarlah orang yang menilai, karena ibu Khofifah itu inginnya, mau turun ke bawah setelah sowan dulu ke orang tuanya (PWNU),” pungkasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) KH. Mutawakkil Alallah berencana akan mengundang dua bakal calon Gubernur (bacagub) Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Keduanya diharapkan datang ke Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar, Gayungan, Surabaya.

Tim Khofifah - Emil menyikapi pernyataan ketua PWNU jatim, melalui ketua tim pemenangan Roziki,  telah mendatangi PWNU jatim menyampaikan surat guna diberi waktu Khofifah - Emil dan tim pemenangan untuk melakukan silaturrahmi dengan PWNU Jatim.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group