WASPADAI DAMPAK NEGATIF GADGET UNTUK ANAK-ANAK


Sby, MercuryFM - Perkembangan Tekhnologi Informasi melalui gadget tidak selamanya membawa dampak baik bagi anak-anak. Tapi ada juga dampak yang kurang baik. Persoalan ini menjadi topik menarik dalam kegiatan Parenting 2018 yang digelar SD Muhammadiyah 15 Surabaya dengan tema "Children Wellbeing and Effective Parenting in Digital Area" pada Sabtu 10/02/2018.

"Parenting ini merupakan salah satu cara menyadarkan diri bagi para orang tua bahwa kita ini sedang perang otak terhadap bahaya gadget. IT boleh, Iptek boleh yang penting akhlak jangan ditinggalkan" tegas M.Natsir Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya.

Dalam kesempatan itu Natsir juga mengatakan kalau setiap anak punya kelebihan yang berbeda. Karena itu Natsir berpesan kepada orang tua agar mendidik anak sesuai dengan bakatnya masing-masing.

Sementara itu Ustadz Bagus Sanyoto pembicara dalan kegiatan tersebut memaparkan perlunya pengawasan dan batasan penggunaan gadget."Seringkali gadget justru mengurangi interaksi anak dan orang tua. Dulu anak-anak suka bertanya kepada orang tuanya, sekarang lebih suka mencari jawaban dari keinginan tahunya melalui media maya" kata Ustadz Bagus

.Ustadz Bagus menambahkan orang tua jangan memberikan mainan gadget kepada anak. Jadilah orang tua yang cermat. Di Era digital ini, justru tekhnologi membuat orang sering lupa waktu."Pakailah gadget seperlunya saja" pesannya.(alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group