• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

ANSOR JATIM SESALKAN PENYERANGAN GEREJA DI SLEMAN

February 11, 2018

Sby, MercuryFM - Rangkaian aksi kekerasan berbalut sektarian seperti kasus penganiayaan pengasuh Ponpes Al Hidayah Cicalengka, Kabupaten Bandung, KH Umar Basri dan pembunuhan Ustadz Prawoto, dan penyerangan gereja di Sleman yang baru saja terjadi, menjadi perhatian serius Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim.

Sekretaris PW GP Ansor Jatim Abid Umar mengaku miris atas rangkaian peristiwa itu. "Saya menduga ada aktor intelektual, tidak mungkin tiba-tiba ada penyerangan membabi buta seperti itu, apalagi menyerng pastor" kata Gus Abid Umar, Minggu (11/2/18).

Oleh karena itu Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim mengintruksikan agar Ansor siap siaga akan indikasi peristiwa kekerasan serupa menjalar ke Jatim.

"Ada upaya mengiring opini untuk saling menyalahkan kelompok dengan kelompok lain" lanjut Gus Abid.

PW GP Ansor Jatim akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menjaga Jatim. Gus Abid menduga rangkaian peristiwa kekekarasan ini tidak ada kaitannya dengan tahun politik, melainkan reaksi atas pembubaran ormas yang dianggap radikal.

Serangan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Minggu (11/02), saat digelar misa di gereja Katolik yang terletak di Dukuh Jambon Tirhanggo, Gamping, Sleman, DIY Yogyakarta. Serangan itu menyebabkan setidaknya empat orang terluka akibat sabetan senjata tajam.

Pelaku yang berinisial S, kelahiran 1995, berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur berhasil ditangkap aparat polisi setelah ditembak perutnya. Sejauh ini belum diketahui motif penyerangan. Baik pelaku maupun korban serangan masih dirawat di rumah sakit, kata polisi. (mer)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive