• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

ARAHAN KYAI SEPUH, PWNU JATIM HANYA MENERIMA TIM SUKSES BUKAN CALON

February 11, 2018

Sby, MercuryFM - Ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah membantah menolak rencana kedatangan calon Guebrnur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk bersilaturrahni ke PWNU. 

“Tidak seperti itu realitasnya, ada pertimbangan lain yang harus kita lakukan dalam menyikapi persoalan pilkada ini” kata Mutawakil Alallah, dalam konfirmasi melalui telpon genggamnya, Minggu (10/2/2018).

Menurut KH Mutawakil, pihaknya hanya akan menerima tim sukses saja. Hal itu sesuai keputusan atas pertimbangan para Rois Syuriah dan kiai sepuh struktural di PWNU Jatim. Bukan hanya Khofifah, keputusan serupa juga berlaku untuk Bacagub Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. 

“Sesui dengan arahan para kiai sepuh dan masayech, maka PWNU menerima tim sukses tanpa didampingi kedua calon untuk menerima arahan dan nasehat para kiai sepuh PWNU Jatim,” katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggi ini berpandangan, keputusan tersebut jauh lebih manfaat dibanding menghadirkan kedua calon. Sebab para tim sukses dari kedua calon lebih rentan bertindak yang dapat menimbulkan masalah.

“Yang perlu dipertemukan adalah tim sukses kedua belah pihak. Karena tim suksesnya yang kadang tidak bisa mengendalikan diri. Insya Allah ini lebih manfaat,” jelas Mutawakkil.

Sementara untuk para calon, Mutawakkil optimistis baik Khofifah maupun Gus Ipul bisa saling menjaga dan bertindak sesuai aturan. Apalagi Khofifah saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU.

“Kalau calonnya itu sudah bisa dijamin. Mereka bisa menjaga ukhuwah nahdliyah, ukhuwah watoniyah. Insya Allah mereka konsisten menghindari tindakan yang tidak baik menurut agama, syariat maupun hal-hal yang melanggar aturan pemilu,” pungkas Mutawakkil.

Sebelumnya, Juru bicara Khofifah-Emil, KH Zahrul Ashar Asad atau Gus Hans menerima konfirmasi terkait rencana silaturrahim Khofifah ke PWNU Jatim. Dari konfirmasi yang didapat, PWNU Jatim hanya akan menerima tim pemenangan Khofifah-Emil pada Rabu (13/02/2018) pekan depan. Sementara Khofifah tidak diperkenankan hadir dalam forum tersebut. 

“Kita pasrah saja apa keputusan PWNU. Yang penting Bu Khofifah sudah punya itikad baik sowan ke PWNU. Tapi kita minta ke PWNU untuk menjadwal ulang pertemuan. Soalnya Rabu besok tim harus mengikuti undangan yang sudah di buat oleh KPU Jatim," pungkas Gus Hans. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags