• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DIDEPAN ANSOR PUTI INGIN KEMBALIKAN PENDIDIKAN GRATIS

February 11, 2018

 

Sby,MercuryFM - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno  menjadi pembicara dalam Rakercab 1 PC GP Ansor Kota Surabaya, di Sheraton Hotel Surabaya, Minggu (11/02/2018). Dalam sesi diskusi bertema "To be Pemuda Jaman Now" itu, Puti mengingat peran besar GP Ansor bersama pemuda atas berdirinya bangsa Indonesia.

"Dimana-mana pemuda - pemuda Ansor selalu berada di garda depan dalam membangun rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Mereka pula yang menggagas adanya Sumpah Pemuda, resolusi Jihad pertempuran 10 November Surabaya" tegas cucu Bung Karno itu.

Dalam kesempatan tersebut Puti menyinggung peran anak muda di jaman now. Di jaman kemerdekaan pemuda punya peran yang sangat dominan dalam pembentukan karakter bangsa

Puti juga menyoroti persoalan SMA dan SMK yang menjadi dasar pembentukan karakter pemuda melenial. Sejak SMA/ SMK pengelolaannya di tarik pemerintah provinsi banyak orang tua yang keberatan.

"Semua tau, semenjak pendidikan SMA/SMK di tangani pemprov Jatim. Banyak orang tua berteriak tidak mampu membayar uang SPP". Ujarnya

Di undang - undang sudah diatur bahwa 20 persen dari APBD wajib dialokasikan untuk pendidikan. Jadi sudah seharusnya, pemerintah daerah harus menjalani aturan tersebut. Sehingga warga miskin di Jatim bisa menikmati pendidikan gratis.

"Pendidikan gratis di Jatim merupakan komitmen prioritas saya dengan Gus Ipul. Tujuannya jelas, agar warga miskin bisa menikmati pendidikan hingga SMA/SMK". Tegas Puti.

Sementara itu, wakil walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang turut menjadi pembicara dalam diskusi itu menambahkan,  kehadiran GP Ansor diperlukan. Apalagi diera digital seperti sekarang yang banyak informasi bias tentang ajaran negatif berbalut sektarian

"Peran serta GP Ansor sangat penting guna menangkal ajaran berbau radikal,"pungkas ketua DPC PDIP Surabaya ini.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!