• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

GELAR AKSI SOLIDARITAS DI GEREJA HATI KUDUS YESUS, PKB JATIM KECAM PENYERANGAN GEREJA DI SLEMAN

February 12, 2018

 

Sby,MercuryFM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mengutuk keras aksi penyerangan terhadap jemaah dan pastor di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta. 

 

Melalui elemennya Perempuan Bangsa Jatim dan Garda Bangsa Jatim, mereka menggelar aksi solidaritas wujud keprihatinan di depan Gereja Paroki Hati Kudus Yesus mengutuk penyerangan tersebut.

 

Dengan membawa karangan bunga dan beberapa poster yang mengecam penyerangan gereja, mereka juga menyatakan penyerangan terhadap gereja mencederai dan melukai semangat kebhinekaan bangsa serta semangat persatuan dan kesatuan yang kita junjung sebagai bangsa yang beradab.

 

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Tindakan tersebut tidak dibenarkan. Kami keluarga besar PKB khususnya Perempuan Bangsa Jatim mengutuk keras teror yang terjadi di Sleman," kata Anik Masclahah ketua Perempuan Bangsa Jatim disela aksi solidaritas yang berlangsung di Gereja Paroki Hati Kudus Yesus, Senin (12/02/2018).

 

Sementara itu koordinator aksi solidaritas Fauzan Fuadi mengatakan, tindakan penyerangan di gereja itu menodai bangsa ini yang menjunjung tinggi agama, suku, ras dan budaya menjadi simpul kebhinnekaan bangsa.

 

“Kebhinnekaan bangsa Indonesia ini yang membedakan dengan negara lain. Sehingga, penyerangan dan pengrusakan terhadap simpul-simpul kebhinnekaan tersebut menjadi salah satu kejahatan besar yang harus dilawan bersama-sama,” jelasnya.

 

Karena itu, PKB lanjut Fauzan mendesak aparat kepolisian untuk bergerak cepat dan mengusut tuntas otak penyerangan terhadap tokoh agama tersebut. 

 

“Jika kondisi ini dibiarkan, dikhawatirkan dapat menimbulkan perpecahan kerukunan ditengah keberagaman masyarakat,” tandasnya.

 

Aksi solidaritas wujud keprihatinan ratusan kader PKB ini juga diikuti sejumlah pengurus DPW PKB Jatim.

 

Sebelum ke gereja Katolik Hati Kudus Yesus, ratusan kader PKB menggelar aksi di perempatan jalan dokter Soetomo sambil membentangkan spanduk Indonesia tidak takut dengan teror, berduka atas teror Gereja Santa Lidwina dan poster yang mengajak masyarakat untuk saling bergandengan tangan lawan aksi teror yang merusak kebhinekaan bangsa ini. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive