• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

MASIH ADA TIGA RATUS RIBU PENDUDUK KOTA SURABAYA BELUM REKAM E KTP

February 12, 2018

 

Sby, MercuryFM - Sampai Akhir tahun 2018 nanti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya menargetkan penyelesaian perekaman KTP elektronik (e-KTP). Namun sampai dengan tangga! 25 Januari 2018, Dispendukcapil telah melakukan perekaman e-KTP sebanyak 1.998.653 orang. Adapun jumlah warga yang belum melakukan perekaman sampai saat ini mencapai 349.883 orang. 


 Kepala Seksi Identitas Penduduk Dispendukcapil Surabaya Laily Susanti mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan strategi percepatan perekaman e-KTP kepada warga yang belum melakukan perekaman. 

 

"Beberapa upaya yang dilakukan Dispendukcapil untuk mempercepat perekaman e-KTP, diantaranya melakukan perekaman kepada orang-orang yang berada di dalam penjara, mendatangi sekolah-sekolah SMA, bekerjasama dengan kecamatan dan kelurahan untuk mensosialisasikan kepada warga dan mendatangi para lansia yang berada di rumah sakit serta liponsos," kata Laily Susanti, Senin (12/2/2018).

Laily memaparkan Dispendukcapil telah menerima pasokan blangko KTP dari pemerintah pusat sebesar 20 ribu keping. Nantinya, kata Laily, tambahan blangko tersebut juga akan disebar ke 31 kecamatan. "Jadi setiap kecamatan akan menerima blangko, tapi jumlahnya tidak sama. Ada yang 1.000 ada yang 700," tegas Laily. 

Ditambahakan Laily salah satu alasan masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman dipengaruhi beberapa faktor diantaranya beberapa alat cetak perekaman e-KTP berjumlah 20 alat yang tersebar di 31 kecamatan beberpaa diantaranya mengalami kerusakan. 

"Ada 4 alat rekam yang rusak dan yang masih berfungsi sebanyak 14 alat," jelasnya.

Adapun 14 kecamatan yang saat ini memiliki alat cetak perekaman e-KTP diantaranya, Kecamatan Sawahan, Kecamatan Wonokromo, Kecamatan Wonocolo, Kecamatan Wiyung, Kecamatan Sukolilo, Kecamatan Tandes, Kecamatan Sukomanunggal, Kecamatan Semampir, Kecamatan Mulyorejo, Kecamatan Pabean Cantian, Kecamatan Kenjeran, Kecamatan Gubeng, Kecamatan Rungkut dan Kecamatan Pakal.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags