• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PILGUB JATIM DIIKUTI DUA PASANGAN CALON, GUS IPUL - PUTI DAN KHOFIFAH - EMIL

February 12, 2018

Sby, MercuryFM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim akhirnya menetapkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soakarno dan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan calon di pilgub jatim 2018.

 

Penetapan dua pasangan tersebut dilakukan dalam rapat terbuka pleno KPU Jatim yang di pimpin ketua KPU Jatim Eko Sasmito yang juga dihadiri 2 tim pasangan calon. Pasangan Gus Ipul - Puti di hadiri ketua tim Hikmah Bafaqih dan sekrtaris tim Sri Untari. Demikian pula pasangan Khofifah - Emil dihadiri ketua tim Roziky dan Sekertaris tim Renville Antonio.

 

"Kami telah melaksanakan rapat pleno Cagub dan Cawagub pasal 48 ayat 1, berdasarkan hasil perbaikan registrasi dan dokumen perbaikan persyaratan calon," kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dalam repot pleno terbuka pengumuman pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, Senin (12/2/2018).

 

Penetapan kedua Paslon, tertuang dalam  surat pengumuman bernomor 100/PL. 02-2,SD/06/KPU/I/2028  yang ditandatangani oleh ketua KPU Jatim Eko Sasmito. 

 

"Hasil dari dokumen perbaikan dan persyaratan calon yang telah mendaftar nama Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak status memenuhi syarat dan nama Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno status memenuhi syarat," katanya. 

 

Sementara itu,  Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur Muhammad Amin mengatakan, setelah ditetapkan KPU Jatim, kedua kandidat punya hak dan kewajiban yang melekat sebagai Paslon di Pilgub Jatim 2018. Dia berharap agar kedua kandidat dan tim pemenangan bisa menahan diri. Jangan sampai, kegiatan yang dilakukan kedepan, melanggar aturan yang berlaku. 

 

"Harapan kami semua pasangan calon menahan diri tidak melakukan aktifitas yang dilarang undang undang. Koordinasi pasangan calon permasalahan yang muncul diharapkan ditampilkan bersama sama," katanya. 

 

Setelah kedua Paslon ditetapkan dalam rapat pleno tersebut, berkas pengumuman pencalonan itu diberikan kepada kedua tim pemenangan yang hadir dalam acara itu. Dan mereka tim pemenangan beserta pasangan calon untuk melakukan pengambilan nomor urut pasangan calon.

 

"Kami meminta agar kedua kandidat membawa pendukung sesuai dengan yang sudah ditetapkan," kata komisioner KPU Jatim Muhammad Arbayanto. (ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive