• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PENGHARGAAN PADA SRI MULYANI, RECOGNIZE DUNIA YANG TIDAK BISA DIBANTAH

February 13, 2018

 

Sby,MercuryFM - Penghargaan Kepada Menteri Ekonomi, Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Terbaik Dunia, merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya. Seperti diketahui, pada Minggu (11/02/18) lalu, dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab, Menteri Keuangan Sri Mulyani, seperti diketahui dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia. Atas penghargaan yang diterima Sri Mulyani ini, 96FM Mercury coba mendiskusikannya dengan Pakar Ekonomi yang juga Guru Besar Ubaya, Prof Wibisono Hardjopranoto.

Kepada 96FM Mercury, Prof Wibisono Hardjopranoto mengatakan, kita sebagai Bangsa Indonesia patut berbangga dengan terpilihnya Menteri Keuangan kita sebagai Menteri Terbaik Dunia. Secara pribadi, Prof Wibi demikian sapaan akrapnya mengakui, ia bangga sebagai sesama alumni SMA negeri 3 Semarang, atas capaian alumninya ini. "Recognize dunia saat ini sudah tidak bisa dibantah, karena memang kenyataannya Sri Mulyani pernah diterima sebagai salah satu Direktur Bank Dunia. Ini, merupakan suatu recognize bahwa beliau memiliki kompetensi yang mumpuni di dalam soal keuangan, terutama keuangan negara bahkan juga global," terang Prof Wibi.

Dan penghargaan dengan predikat ini sebagai yang pertama diterima di tingkat Asia, menurut Prof Wibi, menambah kebanggan kita atas prestasi yang didapat oleh Srikandi Indonesia, seperti Sri Mulyani. Atas penghargaan ini, Prof Wibi berharap supaya prestasi seperti ini memberikan inspirasi untuk generasi muda kita. "Bahwa bangsa kita ini memiliki potensi yang sangat luar biasa. Untuk generasi muda, belajarlah dengan baik, bagaimana supaya bisa menjadi seperti seorang Sri Mulyani," kata Prof Wibi.

Pakar ekonomi ini menambahkan, dengan keberhasilan yang telah dicapai, para generasi muda juga jangan lupa memiliki integritas, kepribadian yang baik, rasa nasionalisme dan memiliki panggilan untuk berbakti kepada masyarakat. "Bukan hanya memperkaya diri sendiri, tetapi lebih kepada apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat luas, itu yang harus kita tiru," terang prof Wibi. Untuk bisa mendapatkan seseorang sebagai bibit unggul, menurut Prof Wibi, diperlukan enfironment yang kondusif. "Tetapi sayangnya, lingkungan kita kadang-kadang tidak memberikan suport yang positif," kata Prof Wibi. (Nl)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us