PENGUNDIAN NOMOR, GUS IPUL BERSYUKUR DAPAT NO 2, PUTI CUPLIK PUISI BUNG KARNO

February 13, 2018

 

Sby,MercuryFM - Mendapat no 2 sebagai kontestan Pilgub Jatim 2018, disambut gembira oleh Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. 

 

“Kami berdua, saya dan Mbak Puti, bersyukur dapat nomor 2. Ini anugerah.  Kami akan memperkuat gotong-royong, kerukunan di Jawa Timur. Kami berjuang untuk meningkatkan kemakmuran rakyat,” kata Gus Ipul dengan wajah sumringah di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/02/2018).

 

Bahkan dalam sambutannya dipodium ketika diberi kesempatan, baik Gus Ipul dan pasangannya Puti Guntur Soekarno juga menunjukkan kegembiraannya mendapatkan no urut 2 itu.

 

"Nomor urut 2 mengingatkan dengan simbol dua jari, tanda persaudaraan dan perdamaian. Kami ingin Pilkada Jawa Timur membawa rasa damai dan kegembiraan bagi rakyat. Seperti moto kami berdua, ‘kabeh sedulur, kabeh makmur’ (semua saudara, semua sejahtera),” kata Gus Ipul.

 

Bahkan Gus Ipul juga memaknai nomor 2 sebagai simbol keberagaman. 

 

“Ini sungguh kami syukuri. Nomor dua juga bisa diartikan, kita tidak boleh egois. Tidak boleh hanya satu kelompok yang menikmati kesejahteraan. Kabeh makmur (semua makmur),” ujarnya.

 

Gus Ipul dalam sambutannya juga menegaskan, saat ini terbuka peluang lebar bagi dirinya dan Puti untuk meneruskan semangat perubahan yang berkelanjutan.

 

“Selama dua periode mendampingi Pakde Karwo (gubernur saat ini), banyak keberhasilan yang telah dicapai. Tetapi juga banyak perubahan yang harus dilanjutkan,” katanya.

 

Sementara itu Puti Guntur Soekarno calon Wakil Gubernur Jatim pendamping Gus Ipul dipodium menyampaikan puisi yang disadur dari puisi Kakeknya Bung Karno.

 

“Ijinkan saya menyampaikan puisi yang pernah dibacakan Bung Karno, dalam buku “Sarinah”, yang mencerminkan persamaan antara perempuan dan laki-laki. Dengan sedikit perubahan yang saya lakukan," kata Puti Guntur Soekarno.

 

Kami berdua bagai kepak sayap burung garuda

Yang kanan dan yang kiri 

Ketika kami berdua mengepakkan dengan kuatnya

Maka kami bisa terbang setinggi-tingginya

Menukik, menyentuh rakyat Jawa Timur

Sayap kami berdua, akan mengayomi rakyat Jawa Timur

Sehingga kemenangan kami berdua, kami yakinkan adalah kemenangan untuk seluruh rakyat jawa timur

Maka itu, kabeh sedulur kabeh makmur

 

Saat mengatakan kata kata kami berdua, Puti Guntur mengangkat dua jarinya. Untuk menunjukkan dirinya dan Gus Ipul sangat senang dengan mendapatkan no urut 2 ini.

 

“Mohon doa dan restu dari rakyat Jawa Timur untuk kami berdua, Gus Ipul dan saya. Semoga kemenangan kami kelak adalah kemenangan rakyat Jawa Timur,” kata Puti mengakhiri pidatonya.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive