PWNU JATIM: JANGAN PAKAI ISU SARA DI PILGUB JATIM

February 13, 2018

 

Sby,MercuryFM - Pelaksanaan Pilgub Jatim menjadi perhatian serius Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim). Ketua PWNU Jatim KH. M. Hasan Mutawakkil Alallah, SH, MM dikantor PW NU Jatim pada Selasa 13/02/2018 mengingatkan para calon dalam meraih dukungan masyarakat.

 

"Berhati-hatilah untuk para calon dalam hal meraup suara. hindari isu SARA dan money politik. Karena itu semua tidak mendidik. Berilah masyarakat harapan sebagai pemimpin baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat" tegas Kiai Mutawakkil.

 

PWNU Jatim ingin bertemu dengan tim sukses masing-masing pasangan calon untuk untuk memberikan wejangan itu."Kita menunggu timses masing-masing pasangan calon datang ke kita agar mendapatkan pencerahan supaya berperilaku baik dan tidak melanggar undang-undang" ujar Pengasuh Pondok Pesantren Genggong Probolinggo itu. Rencana bertemu dengan timses pasangan calon sudah mendapatkan persetujuan dari para Kiai sepuh

 

Kiai Mutawakkil menambahkan, kalau para calonnya sudah tidak perlu diberikan wejangan, karena mereka warga NU yang negarawan. Mereka sudah paham betul bagaimana berperilaku saat Pilgub seperti ini. Yang patut  diwaspadai itu tim suksesnya.

 

Kepada media massa, Kyai Mutawakkil juga berharap supaya ikut menjaga suasana yang aman dan kondusif. Sebagai salah satu pilar demokrasi, media punya peran penting dalam menjaga proses demokrasi dengan menangkal berita-berita hoax, berburuk sangka dan berita yang membunuh karakter.

 

Pilgub Jatim 2018, dianalogikan PWNU Jatim sebagai laga sepakbola persahabatan, karena semua calon merupakan kader terbaik NU. Karenanya PWNU Jatim berharap agar semua stage holder menjalankan fungsinya dengan maksimal. NU akan mengambil peran dalam perhelatan ini sebagai implementasi pengamalan pasal 4 dari Pancasila.

 

"Setiap warga Nahdiyin harus menggunakan hak pilih jangan Golput, kalau Golput sama dengan tidak menghargai perjuangan para Kiai sepuh untuk kemerdekaan" tegas Kiai Mutawakkil. Seruan ini disampaikan hingga ke tingkat ranting.

 

"Gunakan hak pilih dengan efektif dan bertanggungjawab" pungkas Kiai Mutawakkil.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive