• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SAPA PENGUSAHA, PUTI JABARKAN NAWACITA JOKOWI

February 13, 2018

 

Sby, MercuryFM - Usai ditetapkan KPU Jawa Timur (Jatim) sebagai Calon Wakil Gubernur, berpasangan dengan Calon Gubernur Saifullah Yusuf, Puti Guntur Sukarno menyapa para pengusaha pada Senin 12/02/2018. Tidak hanya pengusaha, turut hadir para relawan Jokowi, para akademisi dan kelompok-kelompok Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dalam kesempatan itu Puti menyampaikan 5 agenda kerjanya, saat menjadi Wakil Gubernur Jatim nanti. Lima agenda kerja itu diantaranya, kesehatan, pendidikan dan karakter pembangunan jiwa.

"Lima agenda kerja ini meruntut pada 5 sila Pancasila. Kalau di jabarkan lagi menjadi 9 agenda kerja yang meruntut Nawacita Pak Jokowi" tegas Puti.

Puti menambahkan, kalau dijelaskan lebih rinci lagi agenda kerja itu menjadi 33 janji pemerintahan Gus Ipul-Puti di Jatim, yang melambangkan jumlah wirit.

Jatim menjadi propinsi yang strategis bagi pembangunan ekonomi nasional.

"Jatim punya potensi yang besar dan menjadi lumbung pangan nasional, beras, telur, sayur-mayur, daging, dan kebutuhan pokok lainnya berasal dari Jatim" ujar Puti.

Jatim juga menjadi penopang ekonomi daerah sekitarnya."Bali itu janur untuk acara-acara keagamaan maupun adat disana dipasok dari Jatim" kata Puti.

Sarana dan prasarana Jatim sekarang ini sangat menunjang pertumbuhan ekonomi dengan keberadaan 5 Bandara dan Pelabuhan Internasional Surabaya ditambah beberapa pelabuhan lainnya.

"Keberadaan sarana ini sangat mendukung program Tol Laut bahkan Tol Udara. Maka tidak heran pertumbuhan ekonomi di Jatim diatas rata-rata pertumbuhan nasional" lanjut Puti.

Anak tunggal Guntur Sukarno ini menambahkan pemerintahaannya nanti di Jatim ingin membuat propinsi menjadi lebih baik, dari sekarang yang sudah baik. Dengan upaya pengentasan kemiskinan,  membuka lapangan kerja baru. Dan membuat out pendidikan yang linier dengan lapangan kerja.(alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us