PERTAMINA MOR V SIAP PENUHI BBM JELANG LIBUR IMLEK


Sby, MercuryFM - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara siap memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang libur Imlek. Khusus untuk BBM udara yaitu avtur di Bandara Internasional Ngurah Rai diperkirakan akan kembali meningkat setelah sempat terjadi penurunan saat erupsi Gunung Agung.

"Konsumsi avtur di Bali kami perkirakan akan naik 10-15 persen dari konsumsi normal 2.400 kiloliter (KL) per hari," kata GM Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum. Puncak konsumsi diperkirakan bisa mencapai 2.800 KL per hari.

Dikatakan Ibnu, kondisi penerbangan di Bali mulai membaik setelah sebelumnya sempat terjadi penurunan akibat erupsi Gunung Agung. Ketika itu konsumsi avtur bisa menurun hingga 1.800-1.900 KL per hari saja.

Sedangkan di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo peningkatannya diperkirakan tidak signifikan. Hanya sekitar 5 persen dari konsumsi rata-rata 1.100-1.200 KL per hari.

Sedangkan untuk BBM kendaraan bermotor, antisipasi dilakukan di beberapa daerah wisata seperti Bali, Malang, Batu dan Banyuwangi. ”Kami jamin pasokannya lancar karena ini long weekend Imlek kebanyakan orang-orang akan melakukan perjalanan ke luar kota,” paparnya.

Ia berpesan agar bantuan yang diberikan untuk tidak disalahgunakan. ”Secara berkala akan kami cek benar berguna atau tidak, apakah disalah gunakan?,” tutur Ibnu.

”Kelancaran operasional Pertamina tidak lepas dari dukungan masyarakat. Sehingga kami pun senantiasa memberikan wujud tanggung jawab sosial atau CSR kepada masyarakat di mana salah satunya adalah pemberian bantuan mobil ambulance ini,” kata Ibnu.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group