• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

APA SIH GRAFOLOGI ITU

February 15, 2018

 Sby, MercuryFM - Sahabat, Grafologi adalah sebuah pengetahuan yang menarik terutama untuk mengetahui kepribadian seseorang yang Anda kenal, meskipun akurasinya sangat terbatas. Jika Anda ingin mendalami analisis tulisan tangan secara ilmiah, pelajari cara penyidik forensik membandingkan antara tulisan tangan tersangka dan sandera. Dan di Talkshow Komunitas kamis 15/2 di Radio Mercury Surabaya , ada Komunitas Grafologi Surabaya - Rumah Grafo yang menceritakan Grafologi itu apa?.  

Karin yang merupakan Dosen UPH Surabaya, mengatakan Grafologi adalah suatu ilmu yang sudah dilakukan penelitian kemudian menghasilkan ilmu yang valid, sehingga ada sistemnya untuk dipelajari , dan bisa untuk membaca tulisan tangan. Bicara asal dari Grafologi ini merupakan sejarah panjang yang  sudah ada dari jaman Yunani Aristoteles.

Dan untuk mempelajari Grafologi ini, membutuhkan waktu yang panjang dan lama, Shendy Dosen LB Ciputra Surabaya, sendiri mengatakan dirinya mempelajari ini berawal dari adanya pelatihan sertifikasi Grafologi dari Komunitas. Dan Grafologi ini awal berkembangnya ada di Bandung, untuk pelatihan ini ada beberapa tahapan mulai dasar-dasar Grafologi yang berlangsung 5 hari , kemudian dilanjutkan dengan tahapan berikutnya sampai 5 tahapan di tingkat komprehensif, dan ada juga level master di Grafologi ini. Shendy menambahkan setiap orang itu berbeda-beda dalam mendapatkan kelulusan di tahapan pelatihan ini.

Monica yang merupakan Mahasiswa UNBRAW Malang bercerita, awal dirinya tertarik untuk mempelajari Grafologi ini adalah karena ingin mengetahui dirinya sendiri, dalam artinya ingin membranding dirinya sendiri, agar bisa lebih baik bersosialiasasi di masyarakat.

Selain itu manfaat lain dari grafologi adalah, menentuan jurusan, minat, dan bakat bagi siswa, sehingga mudah menentukan profesi/karier mana yang sesuai kepribadiannya. Kemudian bisa juga untuk menilai kecocokan/keharmonisan pasangan (suami/istri) atau rekan bisnis. Dan bisa juga untuk rekrutmen atau penempatan karyawan untuk menciptakan “the right man on the right job”. (YN)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive