• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DIKENALKAN FUNGSI ORGAN TUBUH, ANAK DIAJAK LEBIH BERHATI-HATI

February 15, 2018

 

Sby,MercuryFM - Ratusan siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengikuti kuliah tamu soal organ tubuh pada Rabu 14/02/2018. Didepan para murid itu dr. Hamim Thohari, Sp.BS memaparkan fungsi sejumlah organ tubuh, seperti ginjal, jantung, otak dan beberapa organ tubuh lainnya.

"Kita kasih contoh trauma kepala, agar mereka lebih berhati-hati ketika bermain" kata dr. Hamim yang juga bekerja di RS.Soewandi itu.

Hamim juga mencontohkan beberapa organ tubuh yang rentan akan penyakit akibat makanan. "Karenanya kita berpesan kepada anak-anak agar berhati-hati terhadap jajanan" kata Hamim lagi.

Akan berbahaya jika murid senang makan jajanan ringan (snack) yang rasanya asin. Jika terus menerus akan terjadi penumpukan yang membahayakan ginjal sehingga bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Sementara itu Wakil Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang, Edi Purnomo, menjelaskan tujuan kuliah tamu untuk memberi penajaman dan evaluasi pembelajaran materi di kelas V.

Kuliah tamu ini baru pertama kali digelar

“Hari ini temanya tentang bedah syaraf sesuai materi yang diterima siswa. Pelajaran sekarang menginjak tema 4 tentang organ tubuh manusia. Kami datangkan langsung wali murid yang berkompeten untuk menjelaskan,” terang Edi.

Pada kuliah tamu mendatang, kata Edi, bisa saja wali murid dengan latar belakang profesi yang lain didatangkan. Misalkan polisi, jaksa dan lainnya. Harapannya siswa juga tahu masing-masing profesi sehingga bisa merancang cita-citanya. (Alam)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us