EMIL DARDAK DAPAT RESTU KYAI SEPUH TRENGGALEK DIPILGUB JATIM DAMPINGI KHOFIFAH

February 15, 2018

 

Sby,MercuryFM - Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak yang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa, habiskan waktu sehari berpamitan dengan masyarakat tokoh masyarakat dan ulama Trengggalek.

 

Cuti  hari pertama  sebagai Bupati Trenggalek , Emil, memulai  estafetnya dengan  mengunjungi  sejumlah kyai sepuh dan berpengaruh di Trenggalek. Kunjungan ini bukan dimaknai sebagai  kampanye politik, melainkan  lebih sebagai bentuk penghormatan  Emil terhadap para ulama setempat  yang selama ini begitu dekat dengan dirinya. 

 

“Ini lebih bermakna sowan  seorang murid kepada  para sesepuhnya,  bersilaturahmi, mohon doa dan restu,” ujar Emil , Kamis  (15/2/2018).

 

Di Pondok Pesantren Al Badar, Tugu, Trenggalek  salah satu tempat yang didatangi, Emil langsung disambut  hangat pengasuh pondok yakni KH Sulaiman Zuhdi.  

 

Layaknya  saudara dekat yang lama tak bersua, Emil dirangkul dan dipapah menuju ruang pribadi Kyai Sulaiman. Hampir satu  jam lamanya  Emil berbincang  dengan kyai yang cukup disegani di Kota Serambi Depan Pesisir  Selatan Jawa  ini.  

 

Menjelang  pungkasan kunjungannya ke kyai sepuh Trenggalek ini Emil  mendapat kado berupa doa dari Kyai Sulaiman  yang  memohon  agar Emil tidak saja  lancar dan gemilang  dalam perhelatan  pilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, tapi  juga  menjadi pemimpin nasional di masa depan.

 

Usai berbincang  bersama  Kyai Sulaiman, Emil  bertolak  untuk sowan ke Desa Gondang, Kecamatan Tugu  menemui KH. Cholil Majid Mubin Asrori,  pengasuh  Ponpes Qomarul Hidayah. 

 

Di hadapan para kyai sepuh Trenggalek ini  Emil menjelaskan  terkait  keputusan dirinya menerima pinangan  banyak tokoh dan partai untuk mendampingi  Khofifah Indar Parawansa  setelah ada  hasil istiqorah  dirinya dan  para kyai.  

 

"Jadi keberangkatan saya mendampingi bu Khofifah lebih sebagai amanat dan bukan ambisi pribadi," ujarnya.

 

Emil juga dalam kesempatan ini juga mendapatkan restu dari Nur Chozin dewan pendekar Pagar Nusa yang juga tokok Pagar Nusa Trenggalek. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group