• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

HARI PERTAMA KAMPANYE, GUS IPUL DATANGI BURUH ROKOK DAN SOWAN DI SALAH SATU PONPES MALANG

February 15, 2018

 

Sby,MercuryFM - Hari pertama kampanye Pilgub Jatim 2018, Kamis (15/02/2018) dimanfaatkan calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk bertandang ke sejumlah lokasi di Malang dan Blitar. Salah satunya di pabrik rokok Toppas di Karang Ploso, Malang yang memiliki ribuan buruh pabrik yang sudah bekerja selama puluhan tahun.

 

Kedatangan Gus Ipul mendapat sambutan luar biasa dari para buruh yang hampir semuanya perempuan tersebut. Salah satu ketua PBNU itu mengatakan bahwa industri Jawa Timur saat ini sudah sangat maju berkat kontribusi sejumlah sektor. Salah satunya adalah produk olahan. 

 

“Ada dua produk olahan yang mendominasi. Pertama, olahan makanan dan minuman. Kedua, industri tembakau,” katanya lantas disambut tepuk tangan para buruh. 

 

Gus Ipul mengatakan, Jawa Timur termasuk salah satu produsen utama tembakau nasional. Bahkan, 55 persen produksi nasional tembakau ditopang Jawa Timur.

 

“Sebanyak 2,6 juta tenaga kerja terserap di industri ini dari hulu ke hilir,” katanya.

 

Karena itu, kata Gus Ipul, industri unggulan Jawa Timur tersebut harus terus dikembangkan. Para buruh yang selama ini mendedikasikan diri untuk kemajuan produksi olahan tembakau harus ditingkatkan kesejahteraannya. Sebab, kontributor penting mengapa performa industri olahan tembakau Jawa Timur menjadi primadona.

 

“Pasar tembakau akan terus kita tingkatkan. Kalau pasarnya meningkat, buruhnya akan semakin sejahtera,” katanya. 

 

 

Selain mendatangi pabrik rokok, Gus Ipul sapaaan akrab Saifullah Yusuf, juga meanfaatkan waktu melakukan sowan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Mojosari, Kepanjen, Malang.

 

Mengenakan baju takwa putih dan songkok hitam, Gus Ipul disambut pengasuh pondok pesantren, KH Usman Badaruddin Wahab dan KH Sofiullah. Gus Ipul juga menyampaikan salam hormat dari calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

 

Gus Ipul kemudian diajak masuk ke beranda dalam. Ia sungkem dengan Ibu Nyai Siti Marhamah, istri almarhum KH Muhammad Suaib Abdul Wahab yang merupakan pendiri pesantren ini.

 

"Alhamdulillah bisa rawuh di sini Gus. Saya doakan semoga selalu sehat dan bisa memimpin Jawa Timur. Menjadi Gubernur yang amanah dan mampu menyejahterakan umat," ujar Ibu Nyai Siti Marhamah. Doa ini langsung diamini beberapa kiai yang menyaksikan itu.

 

Ibu Nyai Marhamah juga menuturkan harapannya supaya warga NU tetap bersatu. 

 

“Juga mengikuti dawuh para kiai sepuh untuk mendukung Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur. Gus Ipul diridhoi dan diinginkan para kiai sepuh,” kata Ibu Nyai Marhamah.

 

Usai mendapatkan doa dan restu, Gus Ipul menuju makam KH Muhammad Suaib Abdul Wahab, di belakang pondok. Sejenak ia berdoa khusyuk.

 

"Seya dibesarkan para ulama sehingga saya sowan ke pesantren ini untuk memohon doa dan restu para kiai,” katanya.

 

Kepada semua yang hadir, Gus Ipul memohon bantuan untuk ikut memenangkan dirinya dan Puti Guntur, dalam Pilkada Jawa Timur 2018, di kawasan Malang Raya dan daerah-daerah lain di Jawa Timur.

 

"Dua kali Pilkada Jawa Timur 2008 dan 2013, saya dan Pakde Karwo bisa mendapatkan kemenangan di Malang Raya. Mudah-mudahan, itu kembali berulang di Pilkada 2018,” pungkasnya. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive