• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

HARI PERTAMA KAMPANYE, KHOFIFAH SAPA NELAYAN BRONDONG, EMIL PAMIT MASYARAKAT TRENGGALEK

February 15, 2018

 

Sby,MercuryFM - Memanfaatkan hari pertama kampanye yang telah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Calon Gubernur dan Wakil Gubernur no 1. Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak memanfaatkannya dengan menyapa masyarakat.

 

Khofifah Indar Parawansa memanfaatkan hari pertama dengan menyapa masyarakat nelayan Brondong Lamongan. Di sana Khofifah menyapa dan berdialog langsung dengan para nelayan. 

 

Tanpa segan segan Khofifah ikut membantu melayani pembeli yang membeli ikan dari para ibu ibu para penjual hasil tangkapan suami mereka di laut. Suasana akrab tampak terjadi dalam kegiatan yang dilakukan oleh Khofifah tadi.

 

Khofifah mengungkapkan, kunjungan ke Lamongan tersebut merupakan navigasi program. Dia melihat dan memantau langsung penggunaan cantrang. 

 

Menurutnya, TPI Brondong menjadi salah satu tempat strategis sangat signifikan tidak hanya bagi Jatim, tapi juga Indonesia. 

 

“Saya perlu tahu berapa Gross Ton (GT) cantrang yang ada disini. Rupanya cantrang disini 30 GT kebawah. Nah ini kan sebetulnya harus ada klasifikasi. Karena itu pemiliknya para nelayan atau gabungan nelayan,” jelasnya. 

 

Dia melihat masyarakat di Lamongan ada 80 pemilik cantrang. Kalau satu cantrang bisa menggunakan 50 tenaga kerja. Berarti ada 4 ribu perempuan yang bisa dikaryakan disana. 

 

“Selain itu, butuh membangun simbiosis mutualisme, dalam kerangka dimana regulasi yang ada menjawab kebutuhan masyarakat dan tanpa merusak biota laut dan lingkungan.

 

Sekertaris tim pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio membenarkan aktivitas mantan menteri sosial tersebut di TPI Brondong, Lamongan. 

 

“Kalau sudah masuk masa kampanye menjelaskan program Nawa Bhakti Satya beserta breakdownnya. Ketika bertemu guru programnya apa, ketika bertemu dengan anak muda kamu juga akan menyampaikan program,” jelasnya. 

 

Dia menjelaskan, kegiatan blusukan itu sangat penting untuk navigasi program Nawa Bhakti Satya yang sudah dicanangkan untuk adanya proses dialog. Diharapkan ada masukan dari masyarakat, agar program itu bisa diwujudkan dalam kebijakan ketika nanti terpilih menjadi Gubernur Jatim. 

 

 

Sementara itu hari pertama kampanye dimanfaatkan calon Wakil Gubernur pendamping Khofifah, Emil Elestianto Dardak berpamitan dengan masyarakat Trenggalek untuk maju di pilgub Jatim.

 

Suami Arumi Bacshin tersebut menemui beberapa tokoh masyarakat dan Kyai Trengalek. Dalam kesempatan itu, dirinya meminta doa restu kepada para ulama. 

 

Bahkan Bupati Trenggalek yang sedang cuti untuk maju di pilgub Jatim ini juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berpamitan dengan masyarakat Trenggalek. Dengan mendatangi kumpulan masyarakat yang ada, Emil pamit warganya dan memohon doa restu untuk maju di pilgub Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

 

Dikawasan Munjungan Trenggalek yang masuk kawasan longor, Emil Dardak juga berjalan kaki. Beberapa kali menyetop kendaraan warganya yang lewat dan pamit kepada mereka yang ada dalam mobil serta minta doa restu.

 

“Saya ingin tekankan berangkatnya saya ini tentu tidak lengkap tanpa restu dari masyarakat Trenggalek. Berangkatnya saya ini (cawagub) untuk Jatim yang kita cita-citakan, tentunya dapat maksimalkan potensi kabupaten/kota yang ada. salah satunya tentunya trenggalek sendiri,” kata Emil.(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive