• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

NYANTAI DENGAN NELAYAN, GUS IPUL JANJIKAN KESEJAHTERAAN BAGI NELAYAN

February 16, 2018

Sby, MercuryFM -  Gus Ipul sapaan akrab calon Gubernur jatim no 2 sapa masyarakat nelayan gresik. Dengan dialog santai yang dilakukan dengan para nelayan sambil makan bareng lesehan dengan menu ikan hasil tangkapan nelayan. GUS Ipul mendengarkan keluhan nelayan terhadap persoalan persoalan yang mereka hadapu selama ini.

 

“Kami ingin ada keadilan yang diterapkan dalam kehidupan nelayan. Nelayan yang pakai trol (alat modern) sebaiknya menarik diri, kasihan kami yang nelayan tradisional,” kata Khusnul Arifin,

 

Ketua Himpunan Nelayan Ujung Pangkah Gresik dalam forum pertemuan nelayan se-Gresik di Gresik, Jumat (16/02/2018).Arifin menyatakan, banyak persoalan-persoalan yang dihadapi nelayan selama ini, tetapi pemerintah masih belum bisa memberikan solusi yang membela masyarakat nelayan.

 

Untuk itu, dirinya meminta supaya Gus Ipul panggilan Saifullah Yusuf mampu memberikan solusi terbaik untuk kehidupan nelayan.Muji, nelayan dari Mengarae Gresik menambahkan, persoalan yang muncul di masyarakat nelayan bukan hanya gesekan ditengah laut.

 

Pendidikan anak anak mereka menjadi masalah tersendiri, untuk itu ia meminta supaya Gus Ipul menyelesaikan masalah-masalah tersebut supaya anak-anak nelayan juga bisa menikmati pendidikan yang layak. “Kalau bisa SD sampai sekolah menengah pendidikan gratis. Biar nelayan tidak berfikir lagi persoalan biaya pendidikan. Selama ini kita juga memikirkan itu,” ungkap dia.

 

Ungkapan masalah juga diperlihatkan Ibu Nelayan, Rahmawati. Menurut dia, sebagai istri nelayan banyak masalah yang dihadapi.Meski lanjutnya secara pribadi ia menginginkan bisa membantu perekonomian suami. Hal tersebut masih belum bisa dilakukan, karena perempuan nelayan selama ini tidak pernah tersentuh kebijakan-kebijakan dari pemerintah yang membelanya

 

.“Kami ingin ada pemberdayaan ibu-ibu nelayan, khususnya di Kroman ini. Kami ingin membantu suami yang bekerja ditengah laut,” ucapnya.

 

Menanggapi masalah-masalah yang muncul, Gus Ipul menyatakan akan mengakomudir semua yang diungkapkan nelayan. Pihaknya akan membuat rumusan supaya bisa menjadikan nelayan lebih sejahtera. Pertemuan ini, menjadi masukan yang sangat berarti, dan tentunya akan menjadi kebijakan kedepan jika terpilih menjadi Gubernur Jatim.

 

“Saya sangat mengapresiasi keluhan-keluhan nelayan. Ini akan menjadi pekerjaan kami, insaallah dalam pertemuan yang akan datang, saya sudah membuat konsep untuk memberikan solusi terbaik,” katanya.

 

Pemerintah, ungkap Gus Ipul, sebisa mungkin akan meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan, khususnya kaum perempuan. Untuk itu, nanti akan ada koperasi perempuan yang bisa melibatkan ibu nelayan.“Monggo kalau ada konsep usaha, saya akan membantu untuk meneruskan. Jika saya jadi Gubernur nanti, saya telah membuat program untuk perbaikan perempuan,” pungkas Gus Ipul.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive