PERINGATI IMLEK, KHOFIFAH BUKA FESTIVAL JAJANAN KAMPOENG PETJINAN DI MARVELL CITY


Sby, MercuryFM - Peringati tahun baru imlek 2569, calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa buka festival jajanan Kampoeng Petjinan Soeroboyo yang berlangsung di Marvell City, Jum'at (16/02/2018).Calon Gubernur no 2 ini, berbaur dengan masyarakat surabaya dan keturunan yang ada di tempat ini yang ikut meramaikann dan mendatangi festival jajanan Kampung Petjinan Soeroboyo, yang akan berlangsung mulai hari ini (16/02/2018), sampai 10 hari kedepan (25/02/2018).

Khofifah Indar Parawansa didepan mereka yang jadir dalam pembukaan festival ini mengatakn, perayaan Tahun Baru Imlek tak bisa dilepaskan dari peran KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Lewat Presiden ke-4 RI itulah etnis Tionghoa mendapat ruang untuk mengekspresikan semua bentuk kebudayaannya di Indonesia.

"Salah satunya mengusulkan Tahun Baru Imlek sebagai hari libur nasional, yang kemudian di era Presiden Megawati Soekarnoputri ditetapkan sebagai hari libur nasional. Gus Dur pula yang menyatakan Konghucu yang banyak dianut etnis Tionghoa di Indonesia sebagai agama resmi saat menjabat presiden," ujarnya.

Untuk itu kata Khofifah, moment imlek ini, harus dijadikan moment untuk menjaga keberagaman dalam persatuan dan kesatuan yang berepgang pada sati ideologi Pancasila."Apa yang dicontohkan Gus Dur yang menghormati seluruh perbedaan dan keragaman, harus menjadi pegangan terus bangsa ini. Sehingga NKRI akan terus terjaga," ungkapnya.

Sementara itu terkait Acara ini, Khofifah memberikan apresiasi. Seban dengan acara ini bisa membuka peluamg bagi UMKm yang ada dalam menegmbangkan usahanya."Saya dan mas Emil sudah sepakat akan membuat beberapa program untuk lebih meningkatkan harga jual prodak prodak UMKM jatim nantinya," pungkasnya.

Dalam acara yang berlangsung ini, pengunjung bisa menikmati makanan yang disediakan dari 60 lebih stand yang ada yang berasal dari UMKM. Berbagai pertunjukan khas suroboyoan dan china juga akan disajika untuk menghibur masyarakat yang hadir. Termasuk beberapa lomba sebagai wujud perayaan Imlek tahun ini." Kita berharap dengan adanya even ini, bisa sebagai alternatif tempak kuliner disaat perayaan imlek oleh masyarakat surabaya khususnya. Anekan jajanan suroboyoan dan makanan khas china bisa didapatkan mereka yang datangi ke sini," kata Laurensia Imelda advertising and promotion marvell city. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group