PKB TARGETKAN MENANG DI 19 PILKADA SERENTAK JATIM 2018


Sby, MercuryFM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) menargetkan kemenangan seluruh kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak di Jatim. Target ini dikatakan Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, didepan ketua umum PKB Muhaimin Iskandar. “Di Jatim tahun ini ada 19 pilkada. Target kita memenangkan seluruh kegiatan pilkada di Jatim ini,” kata Halim Iskandar pada acara Konsolidasi bersama yang dihadiri pula ketua DPC PKB Kota Kabupaten se jatim di Hotel Wyndham, Surabaya, Jumat (16/2).

Menurut Pak Halim, sapaan akrabnya, 19 Pilkada di Jatim yang digelar serentak terdiri dari satu pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim dan 18 pemilihan bupati/walikota.Adapun 18 pemilihan bupati/walikota, antara lain digelar Kab Bondowoso, Kab Lumajang, Kab Probolinggo, Kab Pasuruan, Kab Bangkalan, Kab Sampang, Kab Pamekasan, Kota Mojokerto, Kab Jombang, Kab Nganjuk, Kab Madiun, Magetan, Kota Madiun, Kota Malang dan Kab Bojonegoro.“Dari 18 kab/kota itu, hanya 2 daerah yang bukan kader PKB. Sisanya, 16 kab/kota merupakan kader PKB dan wajib hukumnya untuk didukung,” ungkapnya.

Untuk memenuhi target tersebut, DPW PKB Jatim kata pak Halim, mengumpulkan seluruh DPC dan para calon bupati/walikota dalam forum ini. Dalam forum ini, pula, PKB Jatim kembali menegaskan tekadnya untum memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno sebagai gubernur dan wakil gubernur di pilkada Jatim yang akan digelar 27 Juni 2018.“Kuncinya ada di anggota fraksi DPRD Prooinsi Kota dan Kabupaten. Kalau semua anggota fraksi pada turun semua, saya yakin pasangan Gus Ipul-Puti bisa menang. Turunan kemenangan di provinsiakan berimbas ke kab/kota,” jelasnya.

Pak Halim optimistis Gus Ipul-Puti yang diusung tiga parpol lain, yaitu PDIP, Gerindra dan PKS akan menang dengan prosentase 60 persen suara. Hal ini mengacu pada jumlah kursi empat parpol yang bila ditotal mencapai 58 kursi.“PKB punya 20 kursi, PDIP 19 kursi, Gerindra 13 dan PKS 6 kursi. Kalau solid, maka Gus Ipul-Puti dapat 58 persen pasti menang. Apalagi mesin PKB solid dan dukungan kiai dan ulama ke Gus Ipul-Puti,” pungkasnya. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group