• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PEGANG PRINSIP BHINEKA TUNGGAL IKA, KHOFIFAH-EMIL AJAK WUJUDKAN PILKADA DAMAI

February 18, 2018

Sby, MercuryFM - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur No 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak mengajak semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan Pilkada damai. Pilkada damai ini dilakukan agar dalam pelksanaan pilgub jatim 2018 ini, guyub rukun tetap terjaga di Jatim


"Pilkada damai ini harga mati. Saya sepakat dengan Forkopimda untuk melaksanakan Pilkada damai harga mati. Itu komitmen dari Cagub, kemudian Cawagub, partai pengusung, tim pemenangan, dan tim relawan," kata Khofifah disambut sorakan dari seluruh pendukungnya dalam deklarasi pilkada damai yang digelar KPU Jatim, Minggu (18/02/2018).

 

Kata Khofifah, Jatim sebagai salah satu propinsi terbesar di negara ini dengan masyarakatnya yang cukup beragam. Maka sudah sepantasnya membuktikan bahwa rakyatnya tetap bisa menjaga kerukunan meski beda pilihan dalam pilkada.

 

"Indonesia adalah kita, dan kita adalah indonesia, Pancasila adalah kita dan kita adalah Pancasila, Jawa Timur adalah kita dan kita adalah Jawa Timur. Mari kita jaga pesona Jawa Timur yang indah, mari kita jaga masyarakat Jawa Timur tetap guyub rukun," tegasnya.

Senada, cagub Emil Elistianto Dardak juga menegaskan pentingnya Pilkada damai di Pilgub Jatim 2018 demi keberlanjutan Bhineka Tunggal Ika.

"Sampai lidah ini kehabisan kata-kata saya akan selalu setia pada prinsip dasar yang melandasi berdirinya bangsa ini yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu perbedaan ini tidaklah untuk kita cari cari perbedaan lagi tetapi untuk kita Hargai dan kita jadikan sebuah aset bangsa kita," kata Emil.


Oleh karena itu lanjut bupati Trenggalek yang sedang cuti ini, proses demokrasi ini adalah suatu ujian besar bagi kita untuk selalu menjaga persatuan. 

 

"Semua tim siap untuk menjunjung Bhineka Tunggal Ika Maka. Sekali lagi, kampanye damai harga mati," tegas suami dari Arumi Baschin tersebut. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive