GUS IPUL SAPA PEDAGANG BLEGA BANGKALAN, PUTI GUNTUR SAPA PEKERJA PEREMPUAN MALANG RAYA

February 19, 2018

Sby, MercuryFM - Calon Gubernur Jawa Timur no urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) neri kometmen untuk penguatan pasar tradisional. Kometmen ini disampaikan Gus Ipul ketika melakuka blusukan dipasar tradisional Blega Bangkalan Senin (19/02/2018). 

 

Dalam kunjungannya kali ini, Gus Ipul  berdialog dan menanyakan bagaimana kondisi perekonomian para pedagang di kawasan Pulau Madura ini. Gus Ipul saat bertemu pedagang pakaian, membeli baju dan sabuk khas Madura serta menjajal mesin jahit pedaganh. Serta tidak ketinggalan Gus Ipul juga membeli barang khas Madura Celurit dan sabit. 

 

Menurut Gus Ipul, Pasar Blega merupakan salah satu pusat perekonomian di Madura. Kalau orang mau ke Sampang, Sumenep dan Pamekasan, pasti lewat Pasar Blega. Ini potensi luar biasa.

 

Menurut Gus Ipul, revitalisasi pasar menjadi penting untuk dilakukan. Dengan adanya revitalisasi, tingkat penjualan pedagang diyakini dapat lebih baik. Selain itu juga menimbulkan suasana yang kondusif untuk melakukan kegiatan transaksi jual-beli.

 

"Bahkan kebijakan ini dinilai pro perempuan. Melihat pasar menjadi tempat dimana kaum perempuan banyak beraktifitas," jelasnya.

 

Sementara itu, calon wakil gubernur jatim pendamping Gus Ipul, Puti Guntur Soekarno, menyapa pekerja sentra bordir dan batik di Malang raya. Tepatnya di kawasan Pakis Kabupaten Malang, Istana Bordir, Senin (19/02/2018).

 

Kedatanagan Puti disambut antusias para pekerja yang kebanyakan perempuan tersebut. Lagi lagi permintaan swa foto terjadi disaat kedatangan cucu Bungkarno ini.

 

“Luar biasa! Ibu-ibu yang hebat. Karya kreatifnya bagus. Mereka ikut menyangga pertumbuhan industri kreatif. Gus Ipul dan saya ingin, kita perkuat jejaring ke industri fesyen nasional dan internasional,” ujar Puti. 

 

Puti terlihat antusias mendalami kerajinan bordir dan batik, yang dipandu pekerja dan manajer perusahaan. Apalagi Puti Guntur Soekarno punya hobi mengenakan busana karya desainer-desainer muda kreatif. 

 

“Saya kira industri tradisional semacam ini, banyak jumlahnya di Jawa Timur, untuk itu harus terus diperbadayakan dan di kembangkan keebradaannya," kata Puti.

 

Selain mendatangi industri batik dan bordir, Puti Guntur Soekarno juga melakukan kekegiatan kegiatan mendatangi industri rokok yang ada dikawasan kepanjen Malang untuk berdialog dengan pekerja yang ada. (ari)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group