• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

GUS SHOLAH : EMIL SOSOK PEMIMPIN YANG AMANAH CERDAS DAN TRENGGINAS

February 19, 2018

Sby, MercuryFM - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendapat apresiasi dari pimpinan pondok pesantren tebu ireng, KH Solahudin Wahid (Gus Sholah). Ini tampak disaat kehadiran calon wakil Gubernur no 2 ini saat mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Guna menghadiri Kehadiran Emil di ponpes syukuran ulang tahun emas pernikahan KH Solahudin Wahid (Gus Solah) dengan Nyai Hj Farida Saifuddin Zuhri.

 

Emil dan Gus Solah berbincang akrab di ruang pribadi kediaman Gus Solah. Emil juga menyampaikan beberapa hal terutama terkait program yang dibuatnya bersama Khofifah yakni Nawa Bakti Satya sekaligus meminta doa restu Gus Solah. Bak gayung bersambut, cucu pendiri NU Hadratussyech Hasyim Asyari ini menyambut gembira sembilan peogram unggulan untuk masyarakat Jawa Timur itu.

 

"Bagus (nawa bakti satya), perlu dicetak dan dibagikan sebanyak mungkin ke masyarakat. Agar masyarakat tau apa masalah yang dihadapi, " ujar Gus Solah kepada wartawan usai pertemuan, Senin (19/02/2018).

 

Menurut adik kandung Gus Dur ini saat ini dibutuhkan pemimpin yang baik seperti sosok Emil. Yang amanah, cerdas dan trengginas dan masih muda. "Namun yang terpenting adalah amanah. Sebab cerdas tanpa amanah tak ada gunanya dan hanya bikin masalah," ujarnya.Pada bagian lain Gus Solah mengatakan dirinya meyakini bahwa Emil bersama Khofifah adalah calon pemimpin yang ideal dan bersih dari politik uang.

 

Dalam kedatangannya Emil, juga di diminta untuk memotong kue pernikahan emas dan diberikan ke Gus Solah dan Nyai Farida yg tak lain putri mantan menteri agama KH Saifuddin Zuhri.Dalam kedatangan bupati Trenggalek yang sedang cuti ini, selain mendapat petuah dan dukungan penuh dari Gus Solah, juga menyempatkan diri berziarah ke makam pendiri dan tokoh penting NU yang diimakamkan di komplek ponpes Tebuireng. Yakni, makam Hadratussyech Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim dan KH Abdurrahman Wahid. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload