MESKI MEMASUKI TAHUN POLITIK, RESIKO INVESTASI DIPREDISKI KECIL AKAN TERJADI

February 19, 2018

Sby, MercuryFM - Memasuki musim Pilkada di Jawa Timur, diprediksi resiko investasi masih relatif terbatas atau bahkan terjadinya masih sangat kecil. Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro mengatakan, Standard Chartered sebagai bank yang sudah lama berada di Indonesia memiliki pandangan optimis terhadap ekonomi tahun 2018. "Tahun ini momentum pertumbuhan ekonomi itu sangat kuat sekali. Rupiah stabil, kemudian inflasi terjaga. Pilkada ini kami lihat bisa jadi satu pendorong kembalinya konsumsi rumah tangga," kata Rino, di Surabaya Senin (19/2/2018).

 

Sementara Chief Economist Standard Chartered Bank Indonesia, Aldian Taloputro menambahkan, kondisi ekonomi terbilang positif, meski sedang memasuki nuansa politik tahun ini.

"Salah satu faktornya adalah dari sisi investasi. Pada tahun sebelumnya seperti tahun 2014, laju investasi melambat saat mendekati Pemilu. Akan tetapi, tahun ini berbeda. Karena pemerintah belanja infrastrukturnya masih naik di tahun 2018," ungkapnya.

Selain itu juga output dari komoditi masih terbilang positif dan masih akan ekspansif. "Perusahaan swasta tahun ini mau melambat ke mana lagi? Pertumbuhan kredit di Indonesia sudah mencapai angka 7-8 persen, ini sudah luar biasa bagus. Perusahaan swasta sudah sangat berhati-hati. Mungkin akan ada upside kalau kondisi politik lancar dan downside-nya kecil, malah chance-nya yang akan naik," imbuhnya.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive