• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SPONTAN KHOFIFAH-EMIL BERI BUNGA PADA PASANGAN GUS IPUL-PUTI WUJUD PILKADA DAMAI

February 19, 2018

Sby, MercuryFM - Gelaran kampanye damai yang dilakukan oleh KPU Jatim kemarin di maspion square, Minggu, (18/02/2018), ada kejadian yang dari perhatian mereka yang hadir.

 

Dimana seusai gelaran kesenian, Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Nomor Urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak  secara spontan, mendatangi tenda tempat bernaungnya Pasangan Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno Putri. 

 

Tidak dengan tangan kosong, pasangan no urut 1 ini, kompak membawa hand bouqet bunga dan memberikannya kepada pesaingnya tersebut. Tampak baik Gus Ipul maupun Puti menerima bunga yang diberikan Khofifah - Emil dengan disertai senyuman dan ucapan terimakasih. 

 

Aksi tersebut lantas diikuti oleh simpatisan dan relawan Khofifah - Emil bersama Raka-Raki (Duta Wisata Jatim-red) yang juga membagikan bunga kepada setiap tamu undangan, jurnalis, aparat keamanan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan simpatisan juga relawan Gus Ipul dan Puti. Sedikitnya 600 tangkai bunga dibagikan dalam aksi simpatik tersebut. 

 

"Saya suka sekali dengan bunga, dan ini menjadi simbol perdamaian. Mari kita bersama jaga Jatim tetap kondusif selama kampanye," ungkap Khofifah. 

 

Menurut Khofifah, Pilgub damai dan bersih adalah sebuah keniscayaan. Menurutnya, penggunaan isu SARA, kabar Hoax, kampanye hitam, politik uang, hate speech (ujaran kebencian-red) dan lain sebagainya hanya akan merusak esensi demokrasi itu sendiri yakni kedaulatan rakyat. 

 

Efeknya pun lanjut mantan Mensos ini, lebih parah karena ongkos yang dibayar akibat cara-cara kotor tersebut sangat mahal. Di masyarakat, dipastikan akan terjadi polarisasi sosial, politik, yang berujung pada perpecahan yanh sulit untuk direkatkan lagi. 

 

"Masyarakat Jatim jangan ada yang mau diadudomba. Ayo kita bersama kerja membangun Jatim yang lebih sejahtera," imbuhnya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive