• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

LAYANAN BPJS KESEHATAN CARE CENTER 1500400, SOLUSI DAFTAR PESERTA MANDIRI TIDAK PERLU ANTRI

February 22, 2018

Sby,MercuryFM - Adanya layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500400, Kepala BPJS Cab. Sby, Cucu Zakaria mengatakan, layanan ini akan bisa memudahkan peserta mandiri dalam hal pendaftaran. Cucu menjelaskan, BPJS Kesehatan terus mengembangkan kemudahan layanan bagi masyarakat, dengan mengoptimalkan BPJS Kesehatan Care Center 1500400 agar menjadi alternatif kanal pendaftaran bagi peserta mandiri. "Layanan ini, bisa dilakukan cukup lewat telepon ke 1500400," kata Cucu. Kepala BPJS Cab.Surabaya ini menyatakan, dengan layanan ini, daftar jadi peserta JKN-KIS pun jadi lebih praktis tanpa antri.

Cucu menjelaskan, mengenai pendaftaran, sebelum mendaftar lewat BPJS Kesehatan Care Center 1500400, calon peserta cukup menyiapkan nomor kartu Keluarga, Nomor Induk Kependudukan(NIK), Nomor rekening tabungan, Nomor Handphon, alamat email, dan alamat domisili/tempat tinggal(untuk pengiriman kartu). "Selanjutnya, calon peserta bisa bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400 dan akan dilayani oleh Agen Care Center," terang Cucu.

Cucu menambahkan, setelah semua proses dijalankan, maka calon peserta ini akan punya waktu, maksimal tujuh  hari untuk menunggu kartu. Dalam hal ini, pemberian alamat rumah yang jelas pada saat melakukan pendaftaran, dan juga nomor telephon yang bisa dihubungi menjadi sangat penting. "Kartu akan datang sendiri ke rumah, dengan alamat jelas yang sudah diberikan saat pendaftaran. Kartu akan dikirimkan oleh pihak ketiga yeng telah bekerjasama dengan BPJS," kata Cucu. Tetapi kalau sudah melebihi waktu tujuh hari, kartu kepesertaan BPJS belum juga diterima, maka Cucu menghimbau, untuk kembali mengontak BPJS Kesehatan Care Center 1500400 atau mendatangi kantor BPJS terdekat.  

Sementara mengenai layanan Care Center ini, Cucu menghimbau, jika pada saat menghubungi tidak bisa langsung diterima oleh petugas kami, atau pun kontak belum bisa nyambung, maka diminta untuk mencoba kembali untuk beberapa saat. "Kalau pun, masyarakat ingin pelayanan yang lebih cepat, sebenarnya bisa melalui Mobile JKN. Aplikasi ini bisa langsung didownload di HP, untuk kemudian bisa langsung diakses dimanapun dan kapanpun," kata Cucu. (Nl)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive