• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

MINTA DOA RESTU KYAI, GUS IPUL DATANGI PESANTREN WILAYAH KEDIRI DAN MOJOKERTO

February 22, 2018

 

Sby,MercuryFM - Budaya santri NU untuk melakukan sowan ke Kyai terus dilakukan oleh calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Memanfaatkan jadwal kampanye pasangan Cawagub Puti Guntur Soekarno melakukan sowan dan hadir di sejumlah pesantren di Kediri dan Mojokerto.

 

Di Kediri dengan didampingi KH Anwar Iskandar pengasuh Ponpes Al Amin Ngasinan Kediri, Gus Ipul memulai sowan dengan mendatangi Pondok Pesantren Al Ihsan, Jampes. Di pesantren tua yang dikenal sebagai pusat ilmu kanuragan ini, Gus Ipul disambut hangat para santri dan dua pengasuh pesantren KH Muhammad Munib dan KH Sultan Agung.

 

"Saya dan para santri mendoakan agar Gus Ipul bisa menjadi Gubernur. Gus Ipul ini dicalonkan para Kiai sehingga kami harus mendukung beliau," kata KH Muhammad Munib, Kamis (22/022018)

 

 

Usai bersilaturahmi sekitar dua jam, Gus Ipul dan KH Anwar Iskandar lantas melanjutkan silaturahmi nya ke Pesantren Al Hikmah Purwoasri, Kediri.

 

Di pesantren ini, Gus Ipul dan KH Anwar disambut ribuan santri. Pengasuh Pesantren KH Abdul Nasir Badrus bahkan sempat mengumpulkan ribuan santrinya untuk bisa bersilaturahmi secara langsung dengan Gus Ipul.

 

"Gus Ipul ini pada tahun 1981 pernah mondok di sini. Beliau ini sudah menjadi bagian dari pesantren ini. Semoga di pilgub Jatim ini Gus Ipul bisa menang," kata KH Abdul Nasir.

 

KH Abdul Nasir berharap jika kelak dipimpin Gus Ipul, Provinsi Jawa Timur akan semakin makmur. Sebagai calon yang direstui para Kiai sepuh, KH Abdul Nasir yakin Jawa Timur akan semakin sejahtera dan adem di bawah kendali Gus Ipul.

 

Dari pesantren Purwoasri,Gus Ipul melanjutkan sowan untuk bertemu KH Fatkhul Ulum, pengasuh pesantren Kwagean, Krenceng, Kepung, Kediri.

 

Usai dari Kepung, Kediri, Gus Ipul kemudian melanjutkan sowan ke Pesantren Fatkhul Ulum, Pacet Mojokerto untuk bertemu pengasuh dan silaturahmi dengan keluarga besar pesantren tersebut.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive