• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PERINGATI LUSTRUM 1, UNUSA DUKUNG KPK

February 22, 2018

 

Sby,MercuryFM - Bertepatan dengan Grand Opening Lustrum 1 pada Rabu 21/02/2018, Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSA) Surabaya menyatakan dukungannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Rektor UNUSA Prof Dr Ir Achmad Jazidie,M.Eng., turut prihatin dengan banyaknya pejabat Bupati atau Walikota yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK.

 

"Kita semua prihatin akhir-akhir ini begitu banyak Bupati atau Walikota yang semestinya orang terbaik di daerahnya masing-masing terkena OTT KPK. Itu seperti memotret apa yang sebenarnya terjadi" ujarnya.

 

Achmad Jazidie menambahkan kalau korupsi dilakukan oleh umat terbaik (Bupati atau Walikota) maka dampaknya akan lebih luas.

 

Masyarakat harus menyadari betul bagaimana bahayanya korupsi bagi kemajuan bangsa.

 

"Karena itu Perguruan Tinggi sebagai tempat mempersiapkan Khoiru Ummah untuk menciptakan generasi yang terbaik. Saya berharap 10 tahun lagi kata korupsi tidak ada lagi dalam kosakata bahasa Indonesia" tegas Achmad Jazidie. 

 

Dalam rangkai peringatan Lustrum 1, UNUSA akan mengundang ketua KPK Agus Raharjo sebagai orator ilmiah dalam rapat senat terbuka nanti.

 

Sementara di Lustrum pertamanya ini UNUSA mendapatkan kado istimewa yaitu akreditasi B untuk hampir semua program pendidikannya.

 

Program studi yang memperoleh akreditasi di antaranya Prodi S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, Profesi Ners, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 Gizi, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan S1 Manajemen.

 

"Jumlah prodi yang terakreditasi insyaallah akan bertambah lagi, karena masih ada yang belum keluar dari hasil visitasi BAN PT dan LAM PTKes, juga masih ada beberapa prodi yang dalam tahap pengajuan reakreditasi," pungkas Achmad Jazidie 

 

Tema dari Lustrum pertama ini adalah Gemilang, kependekan dari 'Generasi Mahasiswa Berprestasi Cemerlang'.

 

Selain kado istimewa dengan akreditasi, ada juga acara seminar akademik, dan acara yang dimeriahkan oleh Sharla, finalis The Voice Kids.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive