• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

MENANGKAN KHOFIFAH - EMIL, PAKDE OPTIMIS PARTAI DEMOKRAT AKAN KEMBALI JADI PEMENANG DI JATIM 2019

February 24, 2018

Sby, MercuryFM -  Pakde sapaan akrab ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jatim Soekarwo ajak seluruh kader Partai Demokrat, mulai pengurus DPD Partai Demokrat Propinsi Jatim sampai pengurus tingkat bawah (Kelurahan/desa), untuk bersama memenangkan pasangan Cagub - Cawagub Jatim no urut 2, Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak dipilgub jatim 2018.

 

"Kalau kita bisa menang di Pilgub Jatim disusul menang juga di calon calon kita yang maju di pilkada serentak 2018 Kota Kabupaten di Jatim, maka kemenangan Partai Demokrat di Pemilu Legislatig 2019 akan bisa terwujud dengan mudah. Sehingga bila ini diwujudkan maka Partai Demokrat Khususnya di Jatim akan kembali menjadi Partai Pemenang," ujar Pakde Karwo dalam sambutannya di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat Jatim di Gor Redjoagung, Kabupaten Tulungangung, Sabtu (24/02/2018).

 

Pakde Karwo, dalam kesempatam ini juga mengatakan tanda-tanda kemenangan partai berlambang bintang mercy ini semakin kuat. Ideologi partai yang nasionalis-religius merupakan salah satu landasan kuat.Soekarwo mengungkapkan, setiap pertarungan demokrasi yang menang adalah partai tengah yang juga berideologi nasionalis. Jika hanya berideologi religius, seperti negara-negara Timur Tengah, konfliknya tidak pernah berhenti.

 

“Di luar negeri ini juga. Partai yang tidak berbasis nasionalisme, gagal karena tidak punya kawasan nasionalisme. Konflik ga pernah selesai. Karen Amstrong mengatakan, setiap bangsa yang punya nasionalisme kuat akan bisa membangun negeri. Nah, apalagi Demokrat ini nasionalis-religius,” jelasnya.

 

 Selain ideologi nasionalis-religius, tanda-tanda kemenangan lainnya lanjut Pakde, banyaknya calon kepala daerah di Pilkada serentak Jawa Timur yang diusung Partai Demokrat. .“Partai Demokrat dalam Pilkada serentak paling banyak mengusung calon kepala daerah. Ini juga tanda-tanda akan kemenangan Demokrat di Jatim,” ungkapnya.

 

Pakde Karwo menambahkan, selain itu, antusiasme masyarakat Jatim terhadap kehadiran partai Demokrat menunjukkan tren positif.“Di daerah banyak kader partai Demokrat yang berbuat langsung bagi masyarakat Jatim sehingga saya optimis akan sapu bersih kemenangan di Jatim,” tandasnya.Dalam kesempatan tersebut, Pakde Karwo juga secara singkat menjelaskan tentang strategi pemenangan yang bisa digunakan oleh kader kader dalam menggaet masyarakat.

 

"Ada tiga strategi utama yaitu melalui serangan udara, serangan darat, dan strategi penguatan caleg. Kalau ini dilakukan insyaaallah kemenangam akan semakin nyata," pungkas Pakde.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive