• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PULUHAN RELAWAN TERBENTUK DIJATIM UNTUK MEMENANGKAN PASANGAN GUS IPUL - PUTI

February 24, 2018

 

Sby,MercuryFM - Puluhan organisasi relawan telah terbentuk  di Jatim dan siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Para relawan ini terbentuk secara mandiri dan memiliki visi yang sama dengan Gus Ipul-Puti.

 

Dari catatan yang ada di tim pemenangan, saat ini sudah lebih dari 60 relawan sudah tergabung dan siap memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti. Masing-masing relawan memiliki jaringan hingga ke kabupatenkota bahkan ada juga yang sampai ke kecamatan dan desa.

 

 

Calon Gubernur Jatim no urut 2, Syaifullah Yusuf akrab di disapa Gus Ipul menyambut gembira terbentuknya para relawan untuk mendukung dirinya dan Puti Guntur Soekarno dan siap memenangkannya.

 

"Relawan seperti ini yang Meringankan langkah kami. Mungkin kita tidak pernah ketemu, namun kita satu visi untuk menjadikan Jawa Timur makmur kabeh Sedulur," ujarnya.

 

Gus Ipul berpesan pada para relawan untuk menjaga kedamaian saat menjalankan kampanye mensosialisasikan dirinya dan Puti. 

 

"Damai, berarti Demokratis dengan Memperkuat kerukunan, menebar kebaikan dan memakmurkan masyarakat. Mari kita ajak semua komponen untuk mengembangkan demokrasi seperti itu," katanya.

 

Selain itu, Damai lanjut Gus Ipul berarti juga Aman dimana segitiga besi pembangunan diantarnya adalah keamanan. 

 

"Damai itu masyarakatnya bahagia pendukungnya bahagia. Jangan sampai pilgub ini caci maki, penuh fitnah dan menebar berita palsu. Mari kita jaga jatim agar jatim tetap damai dan rukun. Jatim kabeh Sedulur kabeh Makmur," pesan Gus Ipul pada para relawannya.

 

Sementara itu dari catatan tim pemenangan pasangan yang diusung PKB, PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS ini. Rawan-relawan yang saat ini mendukung Gus Ipul terbentuk mandiri karena kesadaran sendiri.

 

 

Aktivitas relawan juga berbeda-beda. Ada yang relawan fokus di bidang pertanian sehingga anggotanya adalah petani. Ada juga yang fokus di perikanan dan kelautan, pemberdayaan masyarakat, bahkan ada juga relawan dari pecinta alam yang terdiri dari para pendaki gunung.

 

 

Anggaran untuk mensosialisasikan Gus Ipul-Puti  mereka cari secara mandiri. Ada yang patungan namun ada juga yang membuat aneka souvenir dijual dan digunakan pembiayaan sosialisasi.

 

Para relawan ini mendukung Gus Ipul dengan berbagai alasan. Ada yang melihat keberhasilan Gus Ipul selama menjabat Wakil Gubernur, ada juga yang mendukung karena melihat Gus Ipul dicalonkan para Kyai Sepuh.

 

Tim relawan yang telah tergabung ini, nantinya akan bergerak saling mengisi dengan tim pemenangam resmi yang didaftarkan ke penyelanggara yang berisi orang orang partai politik. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive