GUS IPUL DATANGI BANJIR BENJENG GRESIK, PUTI SILATURAHMI KE IMAM UTOMO

February 25, 2018

SBY, MercuryFM - Banjir kiriman yang melanda daerah Benjeng, Gresik, Jawa Timur membuat calon gubernur (Cagub) No urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) prihatin. Wakil Gubernur Jatim dua periode non aktif ini akan membuat skala prioritas dalam menuntaskan persoalan banjir.

 

“Ada dua skala prioritas untuk menangani persoalan banjir yang ada di Jatim, termasuk di sini (Benjeng, Gresik),” kata Gus Ipul di lokasi banjir Benjeng, Gresik, Minggu  (25/02/2018).

 

Menurut Gus Ipul, skala prioritas yang dimaksud adalah melakukan pengerukan sungai dan membuat tanggul. 

 

"Pengerukan sungai ini merupakan hal yang paling penting, karena bisa memperlancar aliran air sungai dan menghindari banjir, kemudian pembuatan tanggul bisa menghalau air dari sungai supaya tidak membanjiri warga di sekitar sungai," jelasnya

 

Untuk bisa mewujudkan dua masalah utama di wilayah yang terkena banjir, Gus Ipul menegaskan supaya semua pihak harus bekerja bersama. langkah sinkronisasi skala prioritas harus dilakukan nantinya.

 

“Langkah prioritas ini akan saya serahkan ke pusat supaya segera ditangani dengan cepat,” ujarnya.

 

Di Jatim, ungkap mantan Ketua GP Ansor dua periode ini, ada 300 sungai besar yang menjadi tanggung jawab provinsi untuk dilakukan pembenahan. Jumlah tersebut sangat besar hingga mengakibatakan provinsi kuwalahan. Untuk itulah perlu ada penanganan secara cepat terhadap sungai-sungai yang memiliki skala prioritas. 

 

“Benjeng ini menjadi salah satu skala prioritas, karena banjir mengenai pasar sedangkan pasarnya cukup besar. Pasar ini bukan hanya dinikmati warga sekitar tetapi desa lain bahkan kecamatan lain juga menjadikan Pasar Benjeng sebagai tempat belanja. Jadi wajar menjadi prioritas,” pungkasnya.

 

 

Silahturahmi ke Mantan Gubernur Jatim

 

 

 

Puti Guntur Soekarno, calon wakil gubernur Jatim No urut 2 melakukan silaturahmi dengan mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, ditengah kesibukannya menyapa masyarakat dalam masa kampanye ini.

 

Sebelum bersilaturahmi dengan Imam Utomo, cucu Bung Karno ini mengikuti sholat jamaah Subuh di Masjid Nurul Imam, di kompleks perumahan yang ditempati Imam Utomo.

 

“Saya bersyukur diterima Pak Imam Utomo. Beliau pernah menjadi tokoh militer dan pemerintahan, mantan gubernur Jawa Timur dua periode. Warga Jawa Timur pasti terkenang kepemimpinan Pak Imam,” kata Puti Guntur Soekarno, Minggu (25/2/2018).

 

Imam Utomo sendiri ditengah pertemuan menympaikan apa yang dilakukan Puti selama ini dalam masa kampanye, safari ke daerah-daerah sangat positif sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

 

Dalam silaturahmi ke mantan Gubernur Jatim dua periode ini, Puti Guntur Soekarno didamping suaminya, Joy Kamerun, ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji, anggota DPRD Jawa Timur SW Nugroho, dan Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin serta mantan wakil walikota Surabaya Arif Afandi. (ari)

 

.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group