PAKDE KARWO: SEMUA MESIN PARTAI BERGERAK TERMASUK TIM POLO PENDEM UNTUK PILKADA 2018 DAN PILEG 2019

February 25, 2018

 

Sby,MercuryFM - Seluruh kader partai Demokrat Jatim di beri tugas untuk pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg 2019. Seluruh mesin partai yang dimiliki harus bergerak untuk mewujudkan pemenangan tersebut. Dan ini menjadi keputusan Rakerda DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

 

“Semua sudah siap, baik itu tim sukses maupun tim polo pendem. Polo pendem itu gerakan bawah tanah. Tim ada yang terlihat ada yang tidak terlihat,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo saat penutupan Rakerda DPD Partai Demokrat Jatim, di Tulungagung, Minggu (25/02/2018).

 

Dalam kesempatan itu, Soekarwo menegaskan mesin-mesin politik sudah siap tinggal menunggu perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

“Mesin tinggal distarter, langsung melesat,” ucap pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini. Acara ini dihadiri langsung SBY, Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta Calon Wagub Jatim Emil Dardak.

 

 

Sementara itu Khofifah dalam sambutan di hadapan ribuan kader Partai Demokrat, menyatakan bahagia karena SBY sudah memanggilnya Bude Khofifah. 

 

“Saya bahagia tadi saat bertemu di Pantai Gemah, Pak SBY memanggil saya Bude Khofifah,” katanya disambut aplaus hadirin.

 

Ditambahkan, nomor 14 jika dijumlah sama dengan lima. Lima adalah Pancasila, lima adalah rukun Islam. 

 

“Dulu nomor tujuh, sekarang 14, artinya dua kali lipat. Semoga ini bermakna kita akan meraih dua kali,” ujar Ketua Muslimat NU ini.

 

Usai sambutan Khofifah, para kader yang hadir spontan menyanyikan lagu Biyen Pakde Saiki Bude. “Biyen Pakde saiki Bude, Biyen Pakde saiki Bude, ramai-ramai dukung Bude,” suara itu menggema di GOR Rejoagung.

 

Sementara itu Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sekaligus menutup Rakerda juga cukup terkesan dengan lagu yang dinyanyikan tersebut.

 

“Bagaimana tadi lagunya,” ucapnya. Ribuan kader yang hadir pun langsung menggemakan lagi lagu berlirik singkat namun mudah diingat. “Nanti ditambahi ya, karo-karoe podo apike (dua-duanya sama baiknya). Silakan dikembangkan,” imbuh SBY.

 

Terkait nomor urut 14 untuk Partai Demokrat. SBY menyatakan nomor itu merupakan pertanda. 

 

"Dulu Majapahit punya masa gemilang di abad 14. Semoga dengan ihtiar, Demokrat meraih hasil gemilang,” tandasnya.

 

Menurut SBY, urutannya adalah menang Pilkada 2018, lalu menang Pemilu 2019. Ada yang mengatakan jika sudah pemilihan, partai tidak penting, tergantung calonnya. Namun SBY punya pendapat berbeda, mesin politik dan calon sama penting.

 

“Maka sekarang saya intruksikan para kader untuk bergerak memenangkan pilkada,” pungkas SBY. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive