• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BEREDAR SELEBARAN HIMBAUAN DARI WALIKOTA SURABAYA

February 26, 2018

Sby, MercuryFM - Sahabat terkait dengan Selebaran dari Tri Rismaharini yang banyak beredar di Media Sosial,  Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya - M Fikser membenarkan, bahwa selebaran itu adalah himbauan dari wali kota. Itu diungkapkan M Fikser saat dikonfirmasi On Air di Radio Mercury senin 26/02 . 

 

M Fikser menjelaskan bahwa , awalnya surat itu ditujukan kepada LPMK, RT, dan RW. Dan isi dari himbauan itu berbunyi: "Sehubungan dengan semakin maraknya informasi tentang fenomena kasus kekerasan maupun penculikan terhadap anak, dimohon kepada Saudara/i untuk menghimbau kepada seluruh warga agar : 

- Meningkatkan kepekaan untuk melakukan pengawasan dan perlindungan anak-anak di lingkungan seputar tempat tinggal, lapangan olahraga, aktivitas umum dan ruang publik lainnya.
- Mewaspadai terhadap keberadaan orang asing atau orang yang tidak dikenal di wilayah saudara yang gerak geriknya mencurigakan

- Segera mendatangi dan menolong anak-anak yang merasa ketakutan atau menangis, dan segera berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan bersama tiga pilarnya.
- Membuat Edaran ke warga untuk selalu mengunci rumah dan kendaraan dengan tertib, walaupun ada atau tidak ada orang di rumah.
- Memantau anak pada saat berangkat dan pulang sekolah.
- Hubungi Command Center 112 bila memerlukan penanganan lebih lanjut. 

 

Dan himbauan ini menurut M Fikser adalah langkah antisipasi yang dilakukan Pemkot untuk menjaga anak-anak kota Surabaya, karena anak Surabaya adalah anak kita, maka kewajiban dan tanggung jawab kita untuk saling menjaga , memberi perhatian, agar anak Surabaya bisa tumbuh aman, nyaman dan sehat. Anak adalah generasi bangsa. (YN)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive