PASAR TRADISIONAL MANJADI SALAH SATU PERHATIAN GUS IPUL UNTUK LEBIH DITINGKATKAN KEBERADAANNYA

February 26, 2018

Sby, MercuryFM - Keberadaan pasar tradisional benar benar menjadi salah satu perhatian pasangan calon gubernur no urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Setiap kali lakukan sapa masyarakat di saat masa kampanye di daerah daerah di jatim, Gus Ipul selalu melihat kondisi dan menyapa pedagang dan pengunjung pasar tradisional.

 

Seperti yang dilakukan saat menyapa masyarakat Blambangan Banyuwangi hari ini, Senin (26/02/2018). Kembali calon yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini, mendatangi pasar rakyat (tradisional) Rogojampi, Banyuwangi.

 

Datang sekitar pukul 6.30 pagi tadi, para pedagang setempat menyambut kedatangan cagub yang diusung PKB, PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS ini. bahkan tak jarang pedagang dan pengunjung meminta untuk berselfie bersama. 

 

 

Menurut Gus Ipul, Pasar Rogojampi merupakan salah satu pusat perekonomian di Banyuwangi. Kondisi Pasar Rogojampi sebenarnya masih cukup layak, namun revitalisasi tetap harus dilakukan untuk menambah kenyamanan baik bagi pembeli maupun pedagang.

 

"Dengan adanya revitalisasi, tingkat penjualan pedagang diyakini dapat lebih baik. Selain itu juga menimbulkan suasana yang kondusif untuk melakukan kegiatan transaksi jual-beli," ujarnya.

 

 

Namun Gus Ipul meminta agar dialog dapat dibangun menjelang revitalisasi dilakukan. Banyak pedagang yang merasa khawatir, revitalisasi membuat pendapat mereka menurun. Padahal, justru perbaikan pasar ini berdampak positif bagi penjualan.

 

"Revitalisasi pasti harus didahului dengan dialog. Pemerintah tidak mungkin mengambil kebijakan tanpa mengajak pedagang dialog. Tujuan utama revitalisasi untuk kesejahteraan pedagang juga," terangnya.

 

Selain itu, kata Gus Ipul, komitmen revitalisasi pasar tradisional ini sejalan dengan arah pembangunan ekonomi kerakyatan yang ditawarkan Gus Ipul-Puti untuk Jawa Timur.

 

Dalam kedatangannya tadi, Gus Ipul juga sempat didatangi dan disambut pemusik jalanan Ronggojampi dengan menyanyikan lagu Kabeh Sedulur yang diubah versi Osing. Gus Ipul pun mengajak mereka ikut keliling meendampingi dirinya sambil menghibur padagang dan pengunjung yang ada di dalam pasar. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive