PDI PERJUANGAN INGIN GUS IPUL - PUTI MENANG TEBAL DI MATARAMAN

February 26, 2018

TULUNGAGUNG, MercuryFM - PDI Perjuangan Jatim membantah turunnya Calon Wakil Gubernur Jatim no 2, Puti Guntur Soekarno ke Tulungagung, ada kaitan dengan turunnya SBY ketua Umum Partai Demokrat dua hari yang lalu di wilayah yang sama.

 

Kedatangan pasangan calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini sudah direncanakan lama dan tidak ada kaitan sama sekali.

 

“Turunnya Mbak Puti Guntur Soekarno tidak ada kaitan dengan itu. Jadwal untuk Tulungagung sudah lama diplot oleh tim internal kami (PDIP),” kata Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jawa Timur.

 

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Sri Untari menambahkan, bagi PDI Perjuangan Tulungagung merupakan kantong PDI Perjuangan. Sehingga tidak ada ketakutan meski kemarin selama dua hari Ketua Umum Partai Demokrat turun ke Tulungagung.

 

"Tulungagung adalah basis penting dari PDI Perjuangan. Kami ingin menang tebal di daerah itu, selain juga Kediri Raya dan Blitar Raya. Begitu pula dengan Trenggalek, yang menjadi target menang untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” katanya.

 

Di Tulungagung lanjut Untari, saat Pemilu 2014, PDIP menyapu suara mayoritas dan menduduki kursi Ketua DPRD Tulungagung. Untuk DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur, PDIP mampu merebut 3 kursi. Dalam Pilkada 2018, Calon Bupati petahana Syahri Mulyo adalah juga kader PDIP. 

 

“Pilkada Tulungagung ditarget menang. Kerja sama yang baik antara pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti dan Calon Bupati Syahri Mulyo, akan memberi hasil yang menarik,” ujarnya.

 

Selain daerah-daerah yang disebut di atas, lanjut Untari, PDIP juga mematok kemenangan di wilayah Mataraman lain, seperti Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun. 

 

“Pacitan akan kita garap khusus. Kami ingin menang tebal di semua daerah Mataraman. Semua kekuatan akan diturunkan untuk meraih suara maksimal bagi Gus Ipul-Mbak Puti,” pungkasnya.

 

Sementara itu dalam kedatangan ke Tulungagung, Puti Guntur Soekarno bertemu langsung dengan calon Bupati dari PDI perjuangan yang juga petahana. Syahri Mulyo dan calon wakil Bupatinya Maryoto Bhirowo.

 

“Kita perkuat kerja politik, Mas, untuk memenangkan Pilkada Jawa Timur dan Pilkada Tulungagung,” kata Puti Guntur. 

 

“Setuju Mbak! Semua kekuatan partai dan relawan telah bekerja keras. Kebetulan kita punya nomor yang sama, nomor 2. Jadinya mudah untuk kampanye,” kata Syahri Mulyo ketika bertemu dan berdialog dengan Puti Guntur Soekarno. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group