RELAWAN SARINAH SIAP DUKUNG DAN MENANGKAN GUS IPUL- PUTI DI PILGUB JATIM

February 26, 2018

 

Sby,MercuryFM - (TULUNGAGUNG) Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim no urut 2 Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno kembali mendapat dukungan relawan untuk pemenangan di Pilgub Jatim.

 

Di Gor Lembu Peteng, Tulungagung, Senin (26/02/2018), dengan kehadiran Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, ribuan perempuan dengan menggunakan kaos putih dan kerudung merah, mengatasnamakan Relawan Rampak Sarinah, mendeklarasikan diri mendukung dan akan memenangkan pasangan no urut 2, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno.

 

Menurut Eva Kusuma Sundari anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, dukungan ini diberikan karena melihat cita-cita Bung Karno sesuai dengan visi-misi Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno. 

 

"Tujuan kita adalah perempuan semakin diberdayakan. Program-program Gus Ipul dan Mbak Puti mengarah kesana," ujarnya. 

 

Dilanjutkan oleh Eva nama Sarinah diambil dari nama inang pengasuh Bung Karno, yang dimakamkan di Tulungagung sini. 

 

"Dengan semangat dari Tuluangagung ini kita akan bergerak bersama dalam memenangkan pasangan Gus Ipul Mbak Puti di Pilgub Jatim 2018 ini," jelasnya.

 

Dalam deklarasi yang juga dihadiri calon Bupati incumbent Syahri Mulyo, Puti Guntur Soekarno, memuji semangat para Sarinah sarinah muda yang ada. 

 

"Di dalam kontestasi pilkada, kami mengajak untuk bergabung dengan kandidat nomor 2, baik Pilkada Jawa Timur maupun Pilkada Tulungagung, tahun 2018 ini,” katanya.

 

Cucu Bung Karno itu juga berharap organisasi relawan ini juga mampu menjadi pendamping perempuan di dalam segala bidang. 

 

"Misalnya untuk mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak, kemiskinan dan masalah lain,” ujarnya.

 

Sementara calon Bupati Tulungagung Syahri Mulyo memberi dukungan penuh pada Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Ia menyebut, program kerja pendidikan gratis untuk SMA/SMK, yang dikampanyekan Gus Ipul-Puti Guntur, sebagai sesuatu yang menguntungkan warga masyarakat Tulungagung.

 

“Kita jangan ragu bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti Guntur, satu paket dengan Syahri Mulyo dan Maryoto di Tulungagung,” kata Syahri Mulyo yang dalam pilkada serentak 2018 mendapatkan no urut yang sama no 2. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive