• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SENKOM MITRA POLRI TETAP GUNAKAN HAK PILIH DI PILKADA SERENTAK

February 26, 2018

Sby, MercuryFM - Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan Pilkada Kabupaten dan Kota serentak di Jatim dan Pilgub Jatim 2018. Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.Muhammad Sirot.,SH,SIP usai membuka Musyawarah Provinsi Senkom Jatim di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Jl. Gayungan VII/11 Surabaya pada Senin 26/02/2018 mengatakan, dalam Musyarawah Provinsi ini tidak hanya mengagendakan pemilihan Ketua. Melainkan ada rekomendasi untuk para anggota khususnya di Pilkada.

 

"Sebagai ormas, anggota Senkom punyak hak pilih. Gunakanlah hak pilih sesuai degan keingginan" kata Sirot.

 

Sirot juga menyinggung soal anggota Senkom yang terlibat dalam Tim Sukses Pasangan Calon.

 

"Anggota Senkom boleh saja kalau bergabung dalam Tim Sukses tapi atas nama pribadi bukan memakai baju organisasi. Senkom inikan identik dengan polisi" tegas Sirot.

 

Sirot juga meminta agar anggota senkom yang tersebar di setiap wilayah kabupaten sampai ditingkat RT dan RW supaya ikut berperan menjaga suasana kondusif selama rangkaian pelaksanaan Pilkada serentak. Upaya itu dilakukan melalui kerjasama dengan aparat kemanan setempat, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa dan Babinkamtibmas.

 

Sebagai ormas yang dekat dengan Polisi, Senkom juga akan terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak."Anggota Senkom akan diploting dengan polisi untuk pengamanan TPS" ujarnya.

 

Selain itu anggota Senkom juga akan bergabung bersama aparat kemanan dalam posko-posko pemantauan.

 

"Pos ini berfungsi untuk memantau kalau ada gejolak di masyarakat. Kalau ada masalah segera diselesaikan dengan masyarakat melalui musyawarah dengan melibatkan tokoh masyarakat tokoh agama. kalau ada posko minimal orang akan takut kalau mau berbuat ricuh dalam pilkada" pungkas Sirot.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload