BEREDAR SELEBARAN HIMBAUAN DARI WALIKOTA SURABAYA


Sby, MercuryFM - Sahabat terkait dengan Selebaran dari Tri Rismaharini yang banyak beredar di Media Sosial, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya - M Fikser membenarkan, bahwa selebaran itu adalah himbauan dari wali kota. Itu diungkapkan M Fikser saat dikonfirmasi On Air di Radio Mercury senin 26/02 .

M Fikser menjelaskan bahwa , awalnya surat itu ditujukan kepada LPMK, RT, dan RW. Dan isi dari himbauan itu berbunyi: "Sehubungan dengan semakin maraknya informasi tentang fenomena kasus kekerasan maupun penculikan terhadap anak, dimohon kepada Saudara/i untuk menghimbau kepada seluruh warga agar :

- Meningkatkan kepekaan untuk melakukan pengawasan dan perlindungan anak-anak di lingkungan seputar tempat tinggal, lapangan olahraga, aktivitas umum dan ruang publik lainnya. - Mewaspadai terhadap keberadaan orang asing atau orang yang tidak dikenal di wilayah saudara yang gerak geriknya mencurigakan

- Segera mendatangi dan menolong anak-anak yang merasa ketakutan atau menangis, dan segera berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan bersama tiga pilarnya. - Membuat Edaran ke warga untuk selalu mengunci rumah dan kendaraan dengan tertib, walaupun ada atau tidak ada orang di rumah. - Memantau anak pada saat berangkat dan pulang sekolah. - Hubungi Command Center 112 bila memerlukan penanganan lebih lanjut.

Dan himbauan ini menurut M Fikser adalah langkah antisipasi yang dilakukan Pemkot untuk menjaga anak-anak kota Surabaya, karena anak Surabaya adalah anak kita, maka kewajiban dan tanggung jawab kita untuk saling menjaga , memberi perhatian, agar anak Surabaya bisa tumbuh aman, nyaman dan sehat. Anak adalah generasi bangsa. (YN)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group