GOL KEMBAR RENDI BAWA PERSEBAYA LOLOS KE SEMIFINAL

February 27, 2018

 

Sby, MercuryFM - Pertandingan Persebaya vs Persiba Balikpapan pada lanjutan fase penyisihan Grup B Piala Gubrnur Kaltim penuh dengan drama sepanjang 2x45 menit. Persebaya harus tertinggal dulu dalam laga yang digelar di Stadion Batakan Balikpapan pada Senin 27/02/2018 itu, dari tendangan penalti Bryan Cesar pada menit ke 45. Setelah wasit menganggap Arthur Daniel melanggar Benny Oktovianto di kotak penalti. Skor tidak berubah sampai babak 1 usai.

Memasuki babak ke dua, pelatih Alfredo Vera membuat perubahan, dengan memasukkan beberapa pemain kunci. Diantaranya Robertino Pugliara. Hasilnya, Rishadi Fauzy yang masuk menggantikan Pedro Henrique  berhasil menyamakan kedudukan pada menit 81 lewat tandukan kepala setelah menyambut umpan silang dari Ferinando Pahabol.

 

Skor berbalik untuk keunggulan Persebaya setelah Rendi Irwan yang masuk menggantikan Ricky Kayame, mencetak gol lewat tendangan plessing dari sisi kanan gawang mengecoh penjaga gawang Persiba Fajar Setya Jaya yang out position. Hebatnya lagi Rendi Irwan mencetak gol dengan cara yang sama pada menit ke 93 sehingga memastikan Persebaya unggul 3 gol hingga babak kedua selesai.

 

Hasil tersebut memastikan Persebaya menempati posisi runner up grup B dibawah Sriwijaya FC, sekaligus memastikan Persebaya lolos ke Babak Semifinal. Pelatih Alfredo Vera usai pertandingan mengatakan timnya tidak punya waktu banyak untuk persiapan.

"Jadwal pertandingan yang padat membuat kami tidak bisa berlatih maksimal seperti yang biasa kami lakukan. Untung kami punya banyak pergantian pemain bagus" ujarnya.

Saat disinggung soal gol kembar Rendi Irwan, Alfredo mengatakan kalau semua pemainnya bagus dan punya kemampuan membuat gol.

"Rendi itu pemain senior yang punya talenta bagus" lanjutnya.

Menghadapai pertandingan terakhir lawan Sriwijaya FC, Persebaya akan mencoba semua pemainnya."Kami punya pemain yang punya kemampuan merata. Jadi siapa yang siap akan saya turunkan pada pertandingan besok 28/02" tegas Alfredo. (alam)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group