• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PERINGATI HARI GIZI, NUTRISIONIS: 26,4% ANAK USIA SEKOLAH MENDERITA ANEMIA

February 27, 2018

 

Sby,MercuryFM - Hari Gizi Nasional diperingati Minute Maid Nutriforce dengan "Aksi Ibu Peduli Nutrisi" yang melibatkan ribuan Ibu-ibu PKK dan masyarakat luas di Surabaya.

 

Aksi itu untuk menyikapi jumlah anak penderita kurang darah (anemia) yang cukup tinggi secara nasional.

 

Dr. Grace Judio-Kahl  Nutrisionis yang menjadi satu diantara pembicara dalam acara yang berlangsung pada Senin 26/02 itu mengungkap, kalau 26,4% anak usia sekolah mulai umur 6 tahun sampai 12 tahun menderita anemia.

 

"Usia itu antara 6 tahun sampai 12 tahun, karena kekurangan gizi" ujarnya.

 

Penderita anemia kurang asupan protein dari lauk pauk, seperti daging sapi, daging ayam, ikan dan kacangan-kacangan dari tahu atau tempe.

 

"Anak penderita anemia tidak nampak seperti orang sakit, melainkan akan mengurangi kwalitas hidup" lanjut Grace. Mereka ini akan tidak maksimal tinggi badannya, susah berkonsentrasi dan tidak kreatif.

 

Kenali penderita anemia dengan membuka kelopak mata bagian bawah. Kalau berwarna putih tidak merah bisa jadi anak menderita gejala anemia. Kata Grace.

 

Sementara itu Artika Sari Devi artis yang juga menjadi pembicara mengaakan kalau pemenuhan gizi harus dilakukan oleh keluarga. Orang tua harus memberi contoh untuk anaknya.

 

"Idealnya Ibu memasak sendiri makanan yang dimakan keluarga, kalaupun bekerja sempatkanlah memasak untuk sarapan dan makan malam" ujarnya.

 

Sedangkan Andrew Soendjojo Marketing Manager Minute Maid mengatakan pemenuhan gizi anak yang susah makan, bisa dilakukan dengan mengkonsumsi Minute Maid Nutriforce dengan varian rasa yang disuka anak, diantaranya jeruk, jambu dan mangga.

 

"Tapi ini hanya sebagai makanan pendamping pelengkap nutrisi mineral mikro yang dibutuhkan tubuh, bukan sebagai makanan utama" pungkasnya.(Alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags