JADI CALEG DEMOKRAT SURABAYA KANTONGI DULU 300 DUKUNGAN

February 28, 2018


Sby, MercuryFM - DPC partai Demokrat Kota Surabaya membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) sampai tanggal 20 Maret 2018. Penjaringan ini terbuka untuk umum dan berlaku untuk kalangan eksternal Partai Demokrat atau kader internal.

Ketua Bapilu DPC Demokrat Surabaya Herlina Harsono Njoto mengatakan, syarat penting yang harus dipenuhi para calon pendaftar Caleg di partai berlambang mercy ini yaitu jumlah dukungan minimal.

“Caleg harus bisa memenuhi syarat dukungan minimal yakni 300 orang warga ber KTP, yang ditunjukkan dengan surat pernyataan,” ucapnya ujarnya, Selasa (27/2/2018)

Politisi perempuan yang menjabat ketua komisi A DPRD Surabaya ini juga mengatakan, pihaknya tidak memberikan batasan jumlah pendaftar, yang diharapkan banyak personal yang mendaftar.


"Nanti kita akan lakukan verifikasi kepada para bakal calon anggota legislatif itu berdasarkan kriteria syarat yang diinginkan partai" ujar Herlina.

Sedangkan untuk kuota perempuan tetap 30 persen. Namun untuk saat ini, menurut Herlina, pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 20 persen untuk caleg eksternal. Meski demikian untuk jumlah pendaftar tidak dibatasi, karena nanti akan dilaksanakan seleksi dan verifikasi internal.

DPC Partai Demokrat Surabaya menargetkan peroleh 12 kursi di legislatif. Untuk mencapai target itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya Dedy Prasetyo mengatakan, jajaran pengurus DPC Demokrat Surabaya melakukan inovasi penguatan jaringan dengan menggalang dan memperbanyak kader di tingkat anak ranting.

“Kami sudah berhasil mengisi kekosongan pengurus di semua tingkatan dan wilayah, maka target 12 kursi itu bukan asal sebut, tapi sudah diperhitungkan sebelumnya dan realistis,” tegasnya. (alam)

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive