KHOFIFAH PERIORITASKAN REVITALISASI INFRASTRUKTUR PASAR TRADISIONAL

February 28, 2018

Sda, MercuryFM - Pembenahan infrastruktur pasar tradisional agar bisa bersaing dengan keberadaan pasar modern menjadi salah satu prioritas yang akan dilakukan oleh Calon Gubernur no urut 1 Khofifah Indar Parawansa. 

 

"Pembenahan infrastruktur pasar tradisional menjadi hal yang harus dilakukan. Sehingga dengan pembenahan yang dilakukan, maka akan membuat pasar tradisional nyaman," ujar Khofifah Indar Parawansa, saat mendatangi pasar Taman Sidoarjo, Rabu (28/02/2018).

 

Kata Khofifah, ada beberapa metode yang akan dilakukan nantinya untuk pembenahaan insfrastruktur pasar tradisional. 

 

"Kita harus memberi prioritas infrstruktur pasar tradisional. Kalau kita ingin melindungi pasar tradisional salah satunya memang harus convinient (nyaman). Mereka tidak menuntut AC. Mereka hanya minta yang berjualan dan membeli sama-sama nyaman. Pasar tradisional tidak becek. Aromanya bisa dikurangi. Karena sama-sama sehat," jelasnya.

 

Dalam kedatangan ke pasar taman Sidoarjo tadi, cagub yang berpasangan dengan cawagub Emil Elestianto Dardak ini tampak begitu antusias menyapa pedagang dan pengunjung pasar. Bahkan Khofifah tidk segan segan melayani swa foto para pedagang dan pengunjung yang ada di pasar.

 

Bagi calon yang di dukung Partai Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem dan Hanura ini, blusukan ke pasar adalah cara terbaik mengenal, memetakan dan mencari solusi masalah yang ada di masyarakat. 

 

"Di pasar aspirasinya begitu natural dan mereka itu enggak neko-neko. Mereka hanya ingin dilindungi. bagi saya seeing is believing," ungkapnya.

Blusukan ke pasar juga salah satu cara Khofifah menavigasikan program yang digagas untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Pembenahan pasar, lanjut Khofifah sudah direncanakan  dan masuk daftar prioritas kerja.

 

Dalam beberapa kali kesempatan, Khofifah selalu memprioritaskan bertemu masyarakat di pasar. ketika di pasar masyarakat bisa menyampaikan dan mengeluhkan keinginannya langsung.

 

"Saya ke pasar, selalu banyak semangat dan banyak doa. Itu luar biasa, karena itu terucap dari mereka yang saya tidak kenal secara pribadi. Biasanya mereka mengenal saya melalui tivi, melalui media, tapi rupanya saya bersapa itu langsung melekat doa," jelas Khofifah.

 

Untuk diketahui, pasangan Khofifah-Emil menyiapkan program pembenahan infrastruktur yang ditulis dalam Jatim Akses. Khofifah-Emil ingin pembangunan infrasruktur bisa berdampak pada pengembangan wilayah terpadu demi mempermudah mobilitas komoditas sandang hingga pangan ke daerah-daerah wilayah Jawa Timur. Hal itu juga yang Khofifah-Emil fokuskan untuk menurunkan angka ketimpangan kota dan desa.(ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive