• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KPU JATIM TETAPKAN APK DAN BK CAGUB-CAWAGUN JATIM 2018

February 28, 2018

Sby, MercuryFM  - Setelah melakukan pembahasan cukup lama dengan tim pasangan calon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim secara resmi mengesahkan dan menetapkan desain Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) dua pasangan calon gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim 2018.

 

Penetapan desain APK ini setelah KPU Jatim menggelar rapat koordinasi dengan dua Cagub - Cawagub Jatim Nomor urut 1. Khofifah - Emil. Nomor urut 2. Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno di media center KPU Jatim, Rabu (27/2).

 

 

 

Anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro ditemui usai rapat mengatakan, hari ini semua tim dua calon Cagub - Cawagub Jatim telah menyerahkan perbaikan desain ke KPU Jatim. 

 

"Seusai diteliti KPU Jatim, desain cagub - Cawagub sudah tidak ada masalah lagi, sehingga sekarang tinggal dilakukan proses percetakan oleh KPU Jatim untuk Bk, dan APK di kabupaten/kota," ujarnya.

 

Setelah disahkannya desain APK dan BK ini, pihak KPU meminta kepada paslon cagub - cawagub dilarang melakukan revisi dan memperbaiki apabila terjadi kekurangan warna maupun konten desainnya. 

 

"Tidak hanya itu saja pihaknya juga melarang paslon cagub - cawagub tidak lagi mendesain lagi gambar diluar desain APK dan BK yang sudah diserahkan dan disahkan KPU Jatim," tegasnya.

 

 

 

Dijelaskan Gogot, untuk proses percetakan APK yakni Baliho, Spanduk, dan Umbul - umbul, langsung diserahkan ke pihak KPU Kabupaten/kota. Untuk APK seperti brosur, Pamflet, dan poster dicetak oleh KPU Jatim. 

 

"Untuk Bahan Kampanye ini proses pemenang lelang akan diumumkan pada Kamis (1/3), dan butuh 15 hari lagi untuk proses percetakan Bahan Kampanye ini," jelasnya.

 

Sambil menunggu proses lelang dan cetak APK dan BK oleh KPU. Pihaknya kata Gogot, juga mengimbau kepada paslon Cagub - Cawagub untuk segera mencetak tambahan APK dan BK masing - masing yang sudah disepakati oleh pihak KPU, Bawaslu dan tim Paslon Cagub - Cawagub. 

 

"Apabila ingin mencetak APK dan BK sendiri, diharapkan Cagub dan Cawagub memakai desain resmi dari KPU dan Bawaslu Jatim. Apabila saat pemasangan APK dan BK sendiri diluar desain yang telah disepakati oleh KPU dan Bawaslu. Pihak Bawaslu Jatim serta Panwas untuk segera mencopot dan mengambil APK tersebut," paparnya.

 

Sementara itu Anggota Bawaslu Jatim, Totok Hariyono. SH ditemui usai rapat mengatakan,  pihaknya mengapresiasi KPU Jatim, dan dua Tim Paslon Cagub - Cawagub Jatim yang telah menyelesaikan dan mengesahkan desain APK dan BK ini. Karena ini merupakan desain APK dan BK ini membutuhkan proses yang lama dan rumit.

 

"Dua Cagub - Cawagub Jatim mulai hari ini harus memakai desain  APK Dan BK resmi dari KPU dan Bawaslu Jatim. Apabila dilapangan masih ditemukan diluar desain yang disepakati, pihak Bawaslu Jatim, dan Panwas Se Kab/Kota akan mencopot APK dan BK tersebut," pungkas anggota Bawaslu Jatim divisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Jatim. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive