TELITI SAAT BELI BBM HINDARKAN KECURANGAN

February 28, 2018

 

Sby, MercuryFM - Kasus pengoplosan kembali terjadi, kali ini SPBU di Jalan Tegalsari, Surabaya, ditengarai menjual BBM jenis Pertamax dan Dexlite oplosan. Kabid Humas Polda Jatim-Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada 96FM Mercury mengatakan, pengembangan kasus ini bermula dari adanya margin BBM bersubsidi dari harga yang seharusnya. Barung menengarai adanya pencampuran atau pengoplosan antara BBM premium dengan pertamax yang dilakukan sudah sejak lama. " Pelaku mengoplos secara kontinyu, berlanjut dan terus menerus," jelasnya. Penindakan sudah dilakukan petugas dengan melakukan penyitaan terhadap BBM oplosan yang sudah ditampung kedalam tabung-tabung besar di SPBU tersebut. Barung menjelaskan SPBU di Tegalsari itu tidak disita, tetapi hanya menyita kendaraan truk yang mengangkut BBM oplosan itu.

Barung menyebut dalam kasus ini, penyidik telah menangkap dan menetapkan dua orang tersangka. Keduanya masing-masing adalah sopir truk Pertamina dan asisten supervisor. Kecurangan yang dilakukan SPBU Tegalsari, kata Barung tidak hanya sekali dilakukan. Karena itu petugas mencurigai ada beberapa orang yang ikut terlibat. " Dalam pelaksanaanya petugas akan menjerat keterlibatan manajemen, pengawas ataupun operator pelaksana yang lebih tinggi kedudukannya, " kata Barung.

Kecurangan SPBU yang melakukan pengoplosan ini jelas merugikan konsumen.  " Masyarakat diminta tidak percaya pada satu SPBU saja, Kontrol terhadap meteran dan memperhatikan warna dari BBM yang kita beli, adalah salah satu cara menghindarkan dari BBM oplosan," tutup Kombes Frans. (nt)




 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group