BANK JATIM SIAP DUKUNG PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI SELURUH JATIM


Sby, MercuryFM - Selama tahun 2017 lalu untuk total aset Bank Jatim sampai dengan Desember 2017 mencapai Rp51,1 triliun, dimana ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan sampai 17 persen.

Direktur Operasional Bank Jatim, Rudie mengatakan untuk total DPK yang berhasil dikumpulkan sampai dengan akhir Desember 2017 mencapai Rp.39,8 triliun. "Kenaikannya juga cukup tinggi, dan menjadi ukuran keberhasilan Bank Jatim yang bisa mengumpulkan laba bersih mencapai Rp 1,15 triliun," kata Rudie saat ditemui di sela-sela acara Bedah Buku Jokowi Nomics, di hotel Singgasana, Rabu (28/2/2018).

Rudie memaparkan dari angka angka dan figur figur ini menunjukan pertumbuhan yang luar biasa ditengah kondisi ekonomi tahun 2017 lalu yang diprediksi tidak menentu.

"Dengan beberapa ukuran tadi, selama kurun waktu 2017 pertumbuhan bank Jatim sudah memenuhi target dan sesuai dengan pertumbuhan bisnis yang sudah direncanakan selama tahun 2017," paparnya.

Rudie menjelaskan dari komposisi pertumbuhan seperti kredit bisa tumbuh dikisaran 20 persen, dengan komposisi kredit konsumtif mencapai 60 persen, dan 40 persen sisanya untuk kredit produktif, "Tetapi kedepan pasti tetap akan kita kembangkan, seperti acuan kita selama ini 50-50, untuk konsumtif dan produktif," jelasnya.

Kalau Bank Jatim ditegaskan Rudie, sudah meningkat dan alami pertumbuhan cukup signifikan di beberapa rencana bisnisnya. Selain itu bank Jatim juga ikut andil dalam pembiayaan pembangunan infrastruktur.

"Kita berpartisipasi dalam pembangunan tol SuMo, tol Surabaya-Pandaan, Dimana total investasi itu semua mencapai Rp 900 Milyar," paparnya.

Lebih lanjut Rudie menambahkan, untuk total kredit di Bank Jatim sendiri selama tahun 2017 mencapai Rp 37-37 triliun, dan ini tumbuh 9-11 persen. Dan tahun 2018 ini Bank Jatim mentargetkan pertumbuhan kredit bisa mencapai lebih dari 11 persen.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group